Sinopsis dan Video Film Korea NET TV 10 Agustus 2013


Sinopsis dan Video Film Korea NET TV 10 Agustus 2013 - Seperti biasanya, setiap hari Sabtu pukul 20.00 WIB, NET TV menayangkan sebuah film Korea. Untuk Sabtu ini tepatnya tanggal 10 Agustus 2013, NET TV akan menayangkan film Korea yang berjudul ‘Haeundae’.

Haenudae merupakan film Korea yang dirilis tahun 2009. Film ini menelan biaya sekitar $10 juta dan telah berhasil menyedot perhatian 11 juta pasang mata. Inti dari film ini adalah sebuah kejadian tsunami yang melanda suatu daerah yang bernama Haenudae.

Bagaimana kisah selengkapnyanya ?

Sinopsis dan Video Film Korea NET TV 10 Agustus 2013

Berikut Sinopsis dan Video Film Korea NET TV 10 Agustus 2013

Sinopsis Film Korea ‘Haeundae’

Haeundae adalah suatu wilayah pesisir di daerah Busan. Pada suatu musim panas dimana pantai amat penuh oleh orang – orang yang menikmati liburannya,seorang ahli geologi Kim Hwi (Park Joong Hoon) memperkirakan akan terjadi tsunami dari beberapa kejadian alam.

Scene bagian ini terasa sekali tampak mirim dengan gaya hollywood. Seorang ahli berkemeja putih di ruang kontrol dan sibuk menelepon petinggi dan pembuat kebijakan dengan suasana tegangnya. Sedangkan keadaan di luar itu tenang – tenang saja tidak mengetahui apa yang akan terjadi.

Film menceritakan kepada kita terlebih dahulu mengenai beberapa orang. Man-sik (Sol Kyung-gu), lelaki yang trauma pergi ke laut karena tragedy tsunami yang menimpa di tahun 2004 dan menyimpan rasa bersalah yang mendalam atas meninggalnya ayah dari perempuan yang dia taksir, Yeon-hee (Ha Ji-won). Hidup Yeon-hee tidaklah mudah sejak ditinggal ayahnya, namun berusaha tegar dengan membuka restoran sea food.

Hyeong-sik (Lee Min-ki) merupakan adik dari Man-sik memilih bekerja sebagai anggota penyelamat. Pekerjaannya ini mempertemukannya dengan cewek ganas yang banyak menuntut, Hee-mi (Kang Ye-won).

Selain itu masih ada ahli geologi, Kim Hwi (Park Joong-hoon) yang melihat ada potensi bencana besar dan dihadapkan pada dilema ketika menemui kenyataan anaknya tidak mengetahui dirinya adalah ayah kandungnya. Kim Hwi ini sudah bercerai lama dengan istrinya.

Kisah percintaannya ? Man Sik (Sol Kyung Gu) duda beranak satu yang hidup bersama ibunya dengan wanita yang dikasihinya, Yeon Hee (Ha Ji Won) Atau kisah Yeon Hee si penjaga pantai, Hyeong Sik dengan kisah cinta segitiganya.

Hingga tiba bencana itu datang, diawali oleh sebuah gempa besar. Beberapa orang terjebak di gedung, pengunjung pantai yang saling melindungi diri. Hingga akhirnya terlihat air pantai surut banyak, dimana itulah salah satu tanda terjadi tsunami.

Para pengunjung pun berlari berbondong – bondong menjauhi pantai lengkap dengan semua bikininya ketika melihat air menggulung sangat tinggi menuju pantai siap melahap semua yang menghalangi jalan airnya.

Kericuhan pun terjadi, semua orang panik. Semua menjauh dari pantai dan berlarian tak tentu arah. Kedua pemeran utama digambarkan berlarian bersama menjauhi pantai bersama ribuan orang lainnya. Hingga akhirnya gelombang tinggi menghantam gedung – gedung tinggi dan melahap seisi kota.

Air laut digambarkan menghantam dan memecahkan gedung – gedung pencakar langit. Menyapu orang – orang yang berada di jembatan yang mirip dengan yang ada di san fransisco. Ada kapal tanker yang menyangkut disana. Lucu sekali ketika tokoh culun selalu tampak selamat ketika banyak kontainer2 besar berhamburan menghujam jembatan.

Video Film Korea ‘Haeundae’