Alasan Populer Kenapa Pilih PNS


Alasan Populer Kenapa Pilih PNS - Tahun ini pemerintah kembali membuka lowongan CPNS di sejumlah kementrian dan institusi, setelah sebelumnya lowongan CPNS ditutup tahun kemarin. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para pelamar khususnya para kawula muda.

Dalam sebuah job fair 2013, terlihat  booth Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) ramai dikunjungi oleh para pelamar, baik itu yang fresh graduate maupun yang sudah mempunyai pengalaman kerja.

Ada banyak alasan mengapa mereka memilih untuk melamar sebagai CPNS. Di bawah ini akan diberikan alasan alasan populer kenapa posisi PNS banyak diincar para pencari kerja, yang mungkin salah satunya sudah anda ketahui.

Berikut Alasan Populer Kenapa Pilih PNS

Gaji naik tiap tahun
Oleh pemerintah gaji PNS memang akan dinaikkan tiap tahunnya, hal ini seperti yang sudah dishare pada artikel sebelumnya (Baca: Inilah Alasan Kenapa Gaji PNS Tiap Tahun Naik) untuk meningkatkan konsumsi dalam negeri

Masa depan menjanjikan karena ada pensiun
Berbeda dengan karyawan swata, pekerja PNS walaupun sudah tidak berkerja tetap akan mendapatkan uang tiap bulannya, yaitu uang pensiun. (Baca: Inilah DaftarBesaran Pensiun PNS 2013 Terbaru)

Menjadi PNS tidak akan di PHK
Menjadi PNS aman dari ancaman PHK. Jikalaupun ada berarti keuangan negara dalam keadaan kritis seperti halnya Yunani.

Menjadi PNS memiliki banyak waktu
"Kalau di swasta itu tekanan dan waktunya terasa banget ya. Kalau jadi PNS lebih santai. Jam kerjanya jelas," kata Fara yang sudah lima tahun bekerja di salah satu rumah sakit swasta.

PNS adalah kebanggan
Hal ini biasanya untuk orang daerah. Menurut mereka posisi PNS merupakan prestise (gengsi).

Mendapatkan gaji tetap dan Gaji ke-13
Baca: Daftar Gaji PNS 2014



Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Lifestyle
Judul : Alasan Populer Kenapa Pilih PNS
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2013/09/alasan-populer-kenapa-pilih-pns.html.