BBM untuk Android Ditunda, Kapan Keluarnya ?

BBM untuk Android Ditunda, Kapan Keluarnya ? - Kabar buruk untuk pengguna Android yang ingin menggunakan aplikasi Blackberry Messenger atau BBM, pasalnya pihak Blackberry telah mengumumkan melalui blog resminya akan menunda peluncuran resmi BBM untuk Android dan iOSnya.

Menurut pihak Blackberry, hal ini dikarenkan adanya gangguan teknis yang cukup mengganggu pada aplikasi tersebut. Beredarnya BBM untuk Android versi APK atau versi developer, dituding menjadi penyebab masalah tersebut.

Seperti kita tahu, sebelum Blackberry berencana meluncurkan secara resmi BBM untuk Android dan iOS, versi APK dari aplikasi tersebut sudah beredar luas di masyarakat, namun pada saat itu belum bisa digunakan, karena server Blackbbery belum dibuka.

"Kita mengetahui sudah banyak versi developer yang beredar di pasaran. Tim kita bekerja keras dalam pembuatan sekaligus merilis BBM untuk Android dan iOS, akan tetapi kita akan benar-benar merilisnya ketika kita sudah siap. Kita mengetahui bahwa akan ada kekecewaan akan hal ini. Untuk sementara, kita menunda perilisan BBM untuk ANdroid dan iOS (resmi) secara global," jelas pihak BlackBerry dalam blog resminya.

BBM untuk Android Ditunda, Kapan Keluarnya


Banyak sekali aplikasi dengan nama BBM for Android beredar di Google Play. Karena tidak sedikit yang protes akan hal tersebut, mau tidak mau, Google melakukan 'kerja bakti' bersih-bersih Google Play. Semua aplikasi dengan nama BBM for Android atau sejenisnya dibuang oleh Google.

Namun begitu, aplikasi bernama BBM for Android beberapa masih nampak di Google Play.


Hingga artikel dimuat, belum ada kabar resmi mengenai pelucuran resmi sesi kedua aplikasi BBM untuk Android. So kita tunggu saja.