Biaya Buka Bisnis Cuci Kendaraan dengan Mesin Robotik

Biaya Buka Bisnis Cuci Kendaraan dengan Mesin Robotik - Teknologi robotik pada proses pencucian kendaraan mungkin sudah tidak asing lagi buat masyarakat. Namun peralatan yang dipakai kebanyakan datang dari luar.

PT Saro Sara Semesta baru baru ini meluncurkan sebuah produk meisn robotik cuci kendaraan generasi ketiga. Moeljadi, sang pecipta mesin robotik tersebut mengatakan kalau semua teknologi yang ada di mesin ciptaannya itu 100% buatan lokal.

"Sudah ada ratusan outlet yang pakai. Itu di Jabodetabek saja, karena ini masih baru. Kota kedua dan ketiga nanti," ujar dia di booth SATo, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jakarta.

Moeljadi mengklaim mesin robot ini tidak hanya menjadi pencuci paling cepat tapi juga bersih dan aman untuk mobil (Robotic Car Wash) dan motor (Robotic Motor Wash).

"Robot ini melaksanakan tugasnya jauh lebih cepat dari semua sistem cuci mobil dan motor saat ini, baik yang tradisional maupun hidrolik. Hanya perlu beberapa menit dengan hasil maksimal. Konsumen bisa mampir tanpa mengeluarkan banyak waktu, misalnya saat berangkat atau pulang beraktivitas,” kata Moeljadi.

Saat ini menurut Moeljadi pihaknya sudah bekerja sama dengan berbagi instasi dan pebisnis jasa perawatan mobil seperti Auto 2000, SPBU Pertamina, Auto Bridal, Car Wash Park, Yellow, PT. Kawan Lama Sejahtera, MacsAuto Indonesia, C3 dan PT Mastersnow.

Biaya Buka Bisnis Cuci Kendaraan dengan Mesin Robotik


Buat anda yang tertarik untuk buka bisnis cuci mobil dan motor menggunakan mesin robotik, PT Sato Sara membuka sistem franchise untuk teknologi tersebut. PT Saro Sara Semesta memberikan tiga skema opsi investasi mulai dari investasi Rp72,5 juta, Rp82,5 juta, dan Rp107,5 juta.

Nilai investasi itu, menurut Morljadi, juga sebanding dengan potensinya. Sebab, analisa perusahaan memperkirakan per bulan, satu outlet bisa mencuci 1.800 motor, bahkan bisa mencapai 2.500 motor dengan pilihan harga cuci Rp12.000 (motor kecil), Rp17.000 (motor sedang), dan Rp23.000 (motor gede). Untuk cuci mobil kurang lebih 7-10 menit, sementara motor hanya memakan waktu 7 menit sampai proses pengeringan/pengelapan.

"Dari hitungan kami, jika ambil investasi Rp72,5 juta saja dalam jangka 7-12 bulan sudah balik modal," katanya berpromosi.

Dengan menggelontorkan duit Rp72,5 juta itu, investor hanya bermodalkan tanah untuk mendirikan outlet. Sebab, pihak perusahaan akan membangunkan semua fasilitas outlet termasuk mesin cuci motornya.

Untuk mendukung bussiness opportunity produk Robotic Car Wash, PT Sato Sara Semesta telah memiliki Training Center dan jaringan SMK di seluruh Indonesia. Karyawan wajib mengikuti masa training tersendri sebelum terjun penuh di outlet.

Jika berminat anda bisa datang ke IIMS 2013 tepatnya di Hall B Semi Permanent Stand SC 129-132.