Cara Menggunakan Kakao Talk Terbaru

Cara Menggunakan Kakao Talk Terbaru - Aplikasi Kakao Talk terus bersaing dengan aplikasi chat lainnya yang sejenis seperti WeChat, WhatsApp dan Line. Band papan atas Indonesia Noah pun ikut digaet untuk mempromosikan aplikasi ini. Buat anda yang belum tahu cara menggunakan Kakao Talk, bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini. Tapi jangan lupa untuk download dulu (Baca: Download Aplikasi Chatting Kakao Talk).


Cara Menambah Teman
Cari dan gunakan tab search friend ( dengan cara memasukkan id kakaotalk atau no telepon teman anda), • Langkah selanjutnya tekan "Add".
• Maka aplikasi ini akan secara otomatis mendata teman di phonebook Anda, dengan catatan teman itu juga telah terdaftar di KakaoTalk.

Cara Merubah Profile
Pilih tab "settings" kemudian pilih tab "my profile" untuk mengatur dan merubah profile anda, seperti PP (avatar), membuat id kakao talk, nama dan pesan status. 

Cara Memulai Chatting


Cara Memulai Chatting

Untuk memulai chatting, anda bisa pilih teman yang terdapat dalam daftar pertemanan kakaotalk, dimana nantinya akan muncul ruang chatting yang bisa digunakan untuk berkomunikasi. Saat chatting anda bisa menggunakan pilihan emoticon dengan desain yang lucu.

Cara Menggunakan Free Call


Cara Menggunakan Free Call

Cara Menggunakan Free Call


Jika jari anda lelah berchatting, anda bisa menggunakan fitur “Free Call”.  Caranya, anda tinggal pilih tombol “Free Call” di mini profile teman yang anda ingin telpon. Atau pilih tombol “Request Free Call” setelah tekan tanda tombol “+” di chat room. Atau

Pilih kontak Kakao yang ingin Anda telepon dengan menuju ke tab “Friends” dan pilih kontak dengan menekannya. Dengan menekan kontak tersebut layar baru akan terbuka menunjukkan dua pilihan aktifitas yang bisa Anda lakukan “1:1 Chat” atau chat perorangan dan “Free Call” atau telepon gratis. Pilih “Free Call”. Lalu proses telepon dimulai. Layar chat akan terbuka dan di bagian atas akan tampil pilihan telepon,

Cara Menggunakan Chatting Group


Cara Menggunakan Chatting Group

Untuk memulai chatting group, masuk ke menu dari kotak chat lalu pilih Create Group Chat. Akan muncul ruang chat baru dimana terdapat teman yang sudah diundang, Anda juga bisa menambahkan teman chat dari ruang chatting ini.

Cara Menggunakan Group Call


Cara Menggunakan Group Call

Pilih tombol “Request Free Call” setelah tekan tanda tombol “+” di chat room.

Cara Mengganti Tema
Download tema
- Masuk web www.kakao.com >> http://www.kakao.com/talk/en/theme
- Pilih smartphone yang anda pakai misalnya android, Iphone
- Lalu pilih tema yang anda suka.

Mengganti tema di Kakao Talk
- Buka aplikasi KakaoTalk
- Lalu pilih More
- Setelah itu pilih Setting
- Lalu pilih Theme Setting/Pengaturan Tema
- Nanti akan muncul koleksi tema yang sudah di download sebelumnya
- Pilih tema yang mau diganti dengan meng-klik Apply/Kirim