Google Ganti Alogaritma Terbaru Setelah 12 Tahun

Google Ganti Alogaritma Terbaru Setelah 12 Tahun - Di antara mesin pencari yang lain, nama Google sepertinya lebih akrab di kalangan pengguna internet dalam mencari berita atau informasi di internet. Hal inilah yang membuat pihak Google teus mengupdate alogaritma atau sistem pencarian yang digunakan, agar konten yang didapat para pencari sesuai dengan yang mereka harapkan.

Kabar terbaru yang diterima, Google akan menggunakan alogaritma yang benar benar terbaru yang diberi nama Hummingbird. Alogaritma Hummingbird ini merupakan perubahan alogaritma yang sebenarnya.

Berbeda dengan update alogaritma sebelumnya seperti Panda, Penguin dan Dinosaurus yang merupakan bagian atau awal dari perubahan alogaritma terbesar. Hal ini baru dilakukan Google setelah 12 tahun berkecimpung dalam mesin pencari dan menjadi terbesar kedua setelah alogaritma Caffein.

Google Ganti Alogaritma Terbaru Setelah 12 Tahun

Sejarah Alogaritma Mesin Pencari Google

1. Alogaritma Google 1.0 1998 Sampai Tahun 2003
2. Alogaritm Google 2.0 2003 Sampai Tahun 2006
4. Pagerank Bukan faktor penting dalam algoritma google 2008 – 2009
5. Alogaritm Google Caffeine 2010
7. Algoritma Google Panda 2011
8. Alogaritm Google Penguin 2012
10. Algoritma Dinosaurus Filter Effect 2013


Untuk pencari konten online, dengan adanya alogaritma ini tentunya akan semakin efektif dan efisien dalam mencari informasi di dunia maya. Tercatat alogaritma ini mempengaruhi 90 persen hasil pencarian di seluruh dunia.

Namun kabar sebaliknya untuk pemilik website atau blog, berdasarkan informasi yang didapat, alogaritma ini cukup memberikan efek terhadap traffic pengunjung sebuah website. Kebanyakan mengalami penurunan, tapi ada juga yang stabil atau bahkan naik.