Inilah Fakta Kecelakaan Dul Abdul Qadir Jaelani

Inilah Fakta Kecelakaan Dul Abdul QadirJaelani - Anak bungsu dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty yang terlibat kecelakaan mobil kemarin (Baca: Foto dan Kronologi Kecelakaan Dul Ahmad Dhani), Abdul Qadir Jaelani atau Dul (13) kini sudah siuman setelah menjanai tiga kali operasi di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Walaupun sudah siuman, wajah pelajar kelas satu SMP ini masih terlihat pucat dan tubuhnya masih menggunakan oksigen dan infus.

Polisi yang menangani kasus kecelakan mobil yang dikendarai Dul telah menemukan beberapa fakta mengenai kecelakaan tersebut.

Fakta Kecelakaan Dul Abdul Qadir Jaelani

Berikut Fakta Kecelakaan Dul Abdul Qadir Jaelani

1.      Mobil Dul diperkirakan berkecepatan 105,8 Km/Jam
Tim gabungan kepolisian lalu lintas Jakarta Timur telah melakukan gelar perkara di lokasi kejadian kecelakaan maut di Km 8.200 Tol Jagorawi arah Jakarta. Dari hasil penyelidikan awal, polisi memperkirakan kecepatan Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikendarai oleh Abdul Qadir Jaelani (13) di atas 100 Km/Jam.

2.      Dul tidak mempunyai SIM
Saat kecelakaan Dul membawa mobil Mitsubishi Lancer bernopol B 80 SAL bersama seorang temannya. Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono mengatakan Dul yang masih berusia 13 tahun ini dipastikan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

3.      Mobil atas nama Ahmad Dhani
Mobil yang dibawa Dul yang seharga ratusan juta rupiah ternyata milik Ahmad Dhani, bapaknya Dul.

4.      Dul pemicu kecelakaan yang tewaskan 6 orang
Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, setelah masuk ke jalur Jakarta Bogor, Lancer yang dikemudikan anak musisi Ahmad Dhani menghantam Gran Max yang berisi 6 penumpang. Lalu, Gran Max menabrak Avanza yang bermuatan 7 orang. Penumpang dalam mobil Gran Max meninggal dunia di tempat 4 orang, kemudian menyusul dua orang di rumah sakit.

5.      Speedometer mobil Dul berhenti di 82 Km/Jam
Kanit Laka Lantas Jakarta Timur, AKP Agung Leksono, mengatakan dari hasil gelar perkara diindikasikan kecepatan mobil yang dikendarai Dul diperkirakan berkecepatan 105,8 KM/Jam pada saat titik mobil menghantam pembatas jalan.

Itu diperkirakan titik pertemuannya antar mobil dan pembatas jalan dan menabrak mobil lainnya. Lalu titik terakhir terlihat di dashboard itu titik berhenti berada di 82 Km/Jam.