Kelebihan dan Kekurangan Mobil Murah Agya Terbaru



Kelebihan dan Kekurangan Mobil Murah Agya Terbaru - Di antara mobil mobil murah yang baru saja diluncurkan (Baca: Perbandingan Mobil Murah Agya Ayla dan Brio Satya), mobil Agya seperti yang mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat yang ingin memiliki mobil. Hal ini mungkin tidak lepas dari nama Toyota yang sudah melekat di benak masyarakat. Tapi bagaimana sebenarnya kemampuan dari mobil Agya ?

Pada artikel sebelumnya pernah di share kelebihan dan kekurangan Toyota Agya (Baca: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla), nah artikel ini akan melengkapi artikel tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Murah Agya Terbaru



Body simple dan padat
Mobil Agya memiliki dimensi panjang 3.580, lebar 1.600, dan tinggi 1.530, wheelbase 2.730 mm dan radius putar 4,4 meter. Dimensi ini cukup membuat Agya terlihat ringkas namun berisi.

Desain menawan
Body samping Agya mengadopsi desain garis tegas hingga ke belakang. Menaiknya, kaca samping belakang (penumpang) juga dibuat lebih besar. Apalagi Agya TRD S (tipe termahal) terlihat lebih sporty. Fender dan grill depan didesain cukup ciamik hingga membentuk X. Makin terlihat "ganteng" dengan penambahan spoiler, aerokit depan, belakang, samping, emblem, dan sticker TRD-S.

Interior terkesan mewah
Agya diberi sentuhan chrome A/C register, chrome list combination meter, chrome parking brake knob dan chrome shift lever knob, sehingga walau dijual murah tapi tetap memberi kesan mewah.

Fitur safety yang mumpuni
Fitur keamanan dan keselamatan yang disematkan di Agya, seperti Dual SRS Airbag, sambuk pengaman, central lock meski belum auto lock--dalam kecepatan di atas 20 km/jam mobil akan terkunci otomotis.

Bagasi belakang terbilang cukup
Bagasi belakang cukup muat untuk menaruh satu koper berukuran besar dan dua koper kecil.

Kursi depan lumayan lega
Kaki anda dapat diselonjorkan dengan memundurkan jok sampai habis ke belakang.

Fitur ECO Driving
Sistem ini biasanya dimiliki mobil menengah, namun fitur ini ada di Agya yang notabennya mobil murah.


Tidak ada tuas pembuka di bagasi belakang
Artinya anda tidak bisa membuka bagasi dari luar, tapi harus dibuka dari dalam mobil.

Bunyi keras dari roda
Bunyi cukup keras terdengar ketika roda melindas lubang lumayan dalam.

Sistem audio belum sepenuhnya bersih
Walaupun susanan dalam kabin lumayan kedap, namun sistem audio di mobil masih sedikit bercampur dengan suara dari luar ruangan.

Perpindahan gigi masih kurang halus
Untuk mobil Agya yang versi transmisi manual, perpindahan giginya kurang halus, masih sedikit terdengar bunyi.

Jangan terlalu berharap di tanjakan
Agya di support oleh mesin DOHC 3 silinder berkapasitas 998 cc mampu menyemburkan tenaga 65,26 PS di 6.000 rpm dan torsi 8,8 kg.m pada 3.600 rpm, lumayan untuk mobil perkotaan. Namun trek tanjakan panjang, jangan terlalu berharap banyak dari mobil ini.

Tingkat kesenyapan kabin kurang
Kesenyapan di dalam kabin masih dirasakan belum cukup senyap. Apalagi ketika cuaca hujan, runtuhan air hujan ke bagian bodi mobil cukup terdengar jelas.