Perbandingan Biaya Perawatan Agya Ayla dan Brio Satya

Perbandingan Biaya Perawatan Agya Ayla dan Brio Satya - Mobil murah Agya, Ayla dan Brio Satya menjadi hot topik belakangan ini, pasalnya mobil ini sudah lama dinanti masyarakat yang ingin memiliki kendaraan dengan harga yang terjangkau.

Brio Satya seperti kitahu merupakan mobil murah produksi, sedangkan Agya dan Ayla diproduksi di tempat yang sama yaitu di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kawasan industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat

Di artikel sebelumnya sudah di share mengenai perbandingan ketiga mobil tersebut dalam segi spesifikasi dan harga (Baca: Perbandingan Mobil Murah Agya Ayla dan Brio Satya). Sekarang akan dishare perbandingan dari segi biaya perawatannya. Mana yang lebih murah biaya perawatannya ?



Pihak Honda memberikan paket paket pembelian Extra Care untuk perawatan kendaraan secara berkala khusus untuk New Brio seri Satya. Jika menggunakan paket Extra Care maka konsumen tidak perlu membayar saat melakukan perawatan berkala sampai 50.000 kilometer. Paket Extra Care ini dihargai Rp 2.600.000. Untuk penggunaan jangka panjang sampai dengan 100.000 kilometer ada paket lanjutan.


Agya dan Ayla diklaim tidak akan bikin kantong konsumen jebol.  Biaya perawatannya paling murah di antara model yang lain. Untuk biaya servis saat 10.000 Km, konsumen hanya dibebani biaya ‎sekitar Rp 250 ribu. Paling mahal ketika mencapai 80.000 Km mencapai Rp1,2 juta karena saat mencapai 80.000 Km akan lebih banyak pergantian item (busi, saringan bensin, dan oli transmisi).