Cara Mengatasi Antrean Saat Download BBM untuk Android dan iOS



Cara Mengatasi Antrean Saat Download BBM untuk Android dan iOS - Hari ini Blackberry kembali membuka secara umum layanan aplikasi message nya untuk Android dan iOS. Namun karena antusias peminat yang begitu besar hingga membebani server, pihak Blackberry akhirnya menggunakan mekanisme antrean, agar proses rilis BBM di Android dan iOS berjalan lancar.

Ada beberapa trik sebenarnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya yang dikutip dari Cnet.

Namun untuk diingat, upaya dengan cara ini hingga hampir 10 kali, dengan 8 kali error. Tidak usah khawatir, coba terus sampai berhasil. Tetapi bagi yang memilih bersabar, tentu saja menunggu giliran dari BlackBerry adalah cara terbaik.  

Cara Mengatasi Antrean Saat Download BBM untuk Android dan iOS


Untuk Android

Untuk penguna Android, setelah selesai mengunduh aplikasi BBM, bukalah aplikasi tersebut, lalu masukkan alamat e-mail Anda, seperti yang diminta. Sesudah itu buka Setting-->Apps-->BBM, lalu pilih opsi Force Stop.

Setelah tertutup, buka kembali aplikasi BBM, dan jika berhasil Anda akan diminta log in menggunakan BlackBerry ID atau mendaftarkan BlackBerry ID terbaru.

Untuk iOS

Caranya, double-click tombol home dan tutup aplikasi BBM lalu membukanya kembali