Cara Update Windows 8 ke Windows 8.1 di Komputer



Cara Update Windows 8 ke Windows 8.1 di Komputer - Belum lama ini tepatnya tanggal 17 Oktober, Microsoft telah merilis update terbaru dari Windows 8, yaitu Windows 8.1. Buat anda yang memiliki lisensi retail bisa langsung download melalui app stote.

Untuk mengupdate ke Windows 8.1, anda perlu koneksi internet yang bagus sebab ukuran filenya cukup besar. Lalu bagaimana cara update Wndows 8 ke Windows 8.1 ?

Sebelum melakukan update, pastikan anda sudah memenuhi persyaratan untuk update ke Windows 8.1, yaitu memiliki beberapa komponen di Windows Update dan juga spesifikasi komputer anda (Baca: Fitur dan Spesifikasi Sistem untuk Windows 8.1). Untuk daftarnya bisa lihat gambar di bawah ini. Jika sudah, anda bisa mulai proses updatenya.

Cara Update Windows 8 ke Windows 8.1 di Komputer


Atau anda bisa langsung ke link ini

http://support.microsoft.com/kb/2871389


- Buka Internet Explorer di PC anda
- Paste link ini di kolom url :

http://windows.microsoft.com/en-us/windows-8/update-from-preview#

Di halaman ini anda akan ditunjukkan beberapa langkah yang kamu butuhkan untuk update ke Windows 8.1.

- Pilih I installed the preview from the Windows Store or I Installed the preview using media while Windows 8 was running, lalu pilih link from the Windows Store. Dari sini harusnya anda telah bisa mendownload update tersebut, dan jika masih tidak bisa akan menampilkan halaman 403 error.


Bagaimana jika menggunakan Windows 8 bajakan ?

Jika anda menggunakan Windows 8 bajakan (tanpa lisensi atau crack yang hanya mengganti tulisan saja), maka mau tidak mau anda harus install ulang atau anda harus mencari key MAK/retailnya dulu.

Ada dua macam key MAK yaitu :

1. Key MAK OFFLINE: Memasukan key-nya lalu harus dikonfirm ke Microsoft menggunakan TELPON SKYPE. Untuk jelasnya lihat SINI.

2. Key MAK ONLINE : Langsung teraktifasi. Coba INI (Password : KLIK DISINI)

Untuk mengetahui Windows 8 yang anda gunakan asli atau bajakan, anda bisa cek via run. Ketik : slmgr.vbs /dlv. Nanti anda akan mendapatkan informasi lisensi Windows.

Atau anda ketik sfc /scannow. Jika hasilnya seperti ini berarti Windows anda asli Genuine Microsoft Software.

tanda windows 8 asli


Cara Upgrade ke Windows 8.1 dari OS sebelumnya

- Windows 8 ; via Windows Store atau ISO (data tetap untuh Jika dari Store, jika dari ISO, tersedia 3 opsi untuk data anda).

- Windows 7 ; via Windows 8.1 Upgrade Assistant

Link : http://go.microsoft.com/fwlink/p/?linkid=261871

- Windows Vista ; Clean Instal

- Windows XP ; Clean Instal

Untuk XP dan Vista bisa coba upgrade windows bertahap [XP->Vista->7] Tapi memakan waktu yang relatif lama.