Cara Upgrade Android Gingerbread Menjadi ICS


Cara Upgrade Android Gingerbread Menjadi ICS- Seiring maraknya penggunaan Blackberry Messenger di Android, para pengguna gadget Android terutama yang masih menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread kini sibuk mencari cara untuk mengupgrade OS nya.

Pihak Blackberry memang sudah mengumumkan kalau aplikasi chattingnya hanya bisa jalan di OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) ke atas.

Ada banya cara untuk melakukan upgrade OS Android tergantng vendor dari masing masing gagdet. Untuk merk terkenal seperti Android Samsung, LG dan Sony biasanya disediakan via OTA (over the air), sedangkan vendor android lokal seperti IMO, MITO, Advan dll dilakukan sendiri secara manual.

Cara manual itu sendiri juga berbeda-beda tergantung type CPU yang digunakan, ada yang pakai flash tool ada yang pakai livesuit. Hal penting yang harus anda perhatikan jika ingin melakukan cara ini adalah biasanya akan membuat garansi dari gagdet tersebut menjadi tidak berlaku dan jika dilakukan tanpa pengetahuan yang mumpuni bisa bisa gadget anda menjadi bermasalah.


Via OTA

- Masuk ke menu “Settings > About device > Software update > check now” atau dalam menu bahasa Indonesianya “Pengaturan > Tentang Perangkat > Perbarui Perangkat lunak > perbarui”

- Jika tidak terhubung dengan Wi-Fi, maka akan muncul pilihan “Pengaturan Wi-FI” dan “OK”. Disini jika anda berencana melakukan update via operator cellular cukup tekan pilihan “Ok”.

- Perangkat akan terhubung keserver untuk mengecek apakah ada update terbaru atau tidak.

- Jika ada update terbaru ditemukan, maka secara otomatis perangkat akan mendownload paket update tersebut yang berisi file firmware untuk di Install.

Buat anda pengguna gadget Samsung bisa menggunakan aplikasi Kies

http://www.samsung.com/id/support/usefulsoftware/KIES/JSP


Cara Manual
   
Yang perlu disiapkan:
- Daya baterai smartphone masih 50% atau lebih.
- ROM ICS 4.0.3. Bisa download di SINI
- Software PC Odin versi 1.85. Download di SINI
- Kabel USB bawaan Android.

Jika sudah disiapkan, anda bisa berlabjut pada langkah di bawah ini.

- Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu Ekstrak file rom yang telah diunduh tadi kemudian Anda akan menemukan file berekstensi MD5 dan pastikan handset android terhubung ke komputer.

- Setelah itu Restart Android agar masuk mode download dengan menekan tombol Volume Down + Home + Power.

- Jalankan PC Odin. Kemudian Setelah dibuka klik tombol PDA dan pilih file MD5 hasil ekstrak tadi. kemudian ada opsi Group option biarkan defaut ini dilakukan agar Repairtition tidak terpilih.

- Jalankan Odin dengan mengklik Start. Setelah itu Tunggu hingga proses selesai yang ditandai dengan handset Android Anda restart dengan sendirinya.




Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Teknologi
Judul : Cara Upgrade Android Gingerbread Menjadi ICS
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2013/10/cara-upgrade-android-gingerbread.html.