Daftar Drama Korea Terbaik 2013 Bag 2

Daftar Drama Korea Terbaik 2013 Bag 2 - Meneruskan artikel sebelumnya (Baca: Daftar Drama Korea Terbaik 2013 Bag 1), kita akan bahas drama Korea terbaik selanjutnya.


Jang Ok Jung

Genre: Historical, Melodrama
Starring: Jae Hee, Yoo Ah In
Episodes: 24

Sinopsis Drama Korea Jang Ok Jung

Seri drama korea ini menyingkap kehidupan yang bergelora dari Jang Ok-Jung, yang juga dikenali sebagai Lady Jang Hui-Bin yaitu salah seorang gundik raja yang paling terkenal dalam Dinasti Joseon.

Beliau pada awalnya bekerja sebagai seorang wanita istana yang menjahit pakaian kemudian ia ditugaskan sebagai pereka fesyen pada masa itu dan juga seorang pembuat mekap.

Disamping itu drama korea Jang Ok-Jung, Live For Love ini juga menceritakan kisah percintaan antara Jang Ok-Jung dengan King Suk Jong.




I Hear Your Voice

Genre: Romance, Fantasy, Comedy, Thriller, Crime, Mystery
Starring: Lee Bo Young, Lee Jonk Suk
Episodes: 18

Sinopsis Drama Korea I Hear Your Voice

Di masa lalu, Park Soo Ha (Lee Jong Suk) diselamatkan dua kali oleh Jang Hye Sung (Lee Bo Young).

Di suatu malam, ia dan ayahnya pergi dengan mobil, dan ditabrak oleh pengendara truk, Min Joon Gook. Kecelakaan yang menurut saya, bukan hanya kecelakaan murni. Tapi Min Joon Gook memang sengaja menabrakkan truk containernya ke arah mobil ayah Soo Ha. Entah apa penyebabnya, tak pernah diketahui.

Min Joon Gook pun memecah kaca mobil dan memukuli ayah Soo Ha yang sudah terluka parah hingga mati. Kemudian target selanjutnya adalah Soo Ha. Belum sempat ia memukuli Soo Ha, ia mendengar suara 'Smilee..' dari sebuah kamera handphone. Soo Ha pun terselamatkan karena Min Joon Gook langsung mengejar si pemegang handphone.

Pemegang handphone itu adalah Jang Hye Sung yang baru saja dikeluarkan dari sekolah. Kenapa? Karena ia dituduh menembakkan kembang api ke mata teman sekolahnya, Do Yeon. Do Yeon adalah anak hakim Seo Dae Suk, yang juga adalah majikan ibunya. Ia dan ibunya tinggal di rumah keluarga Seo sebagai pembantu rumah tangga.

Sebenarnya, pelaku aslinya adalah teman Do Yeon yang tak berani mengaku, malah menuduh Hye Sung, sebagai pelakunya.  Parahnya lagi, Do Yeon yang sebenarnya tak sempat melihat siapa pelakunya, juga menuduh Hye Sung.

Karena Hye Sung tak mau mengaku, maka ia dan ibunya pun diusir dari rumah dan dikeluarkan dari sekolah.


Kecelakaan itu menyebabkan Soo Ha trauma dan tak bisa berbicara, tapi bisa mendengarkan pikiran orang. Ia pun mengungkapkan kalau Min Joon Gook tak hanya menabrak tapi juga membunuh ayahnya. Tak ada saksi dan tak ada bukti.

Hampir saja Min Joon Gook dilepaskan jika saja Hye Sung tak maju ke pengadilan dan bersaksi dengan membawa handphonenya sebagai bukti. Hye Sung menyelamatkan Soo Ha untuk yang kedua kalinya.

Karena itulah, Soo Ha bertekad untuk melindungi Hye Sung, karena Soo Ha sempat membaca pikiran Min Joon Gook kalau ia akan membalas dendam pada Hye Sung jika ia keluar nanti

Dan juga Hye Sung adalah cinta pertamanya. Ia  menduga, sifat Hye Sung yang membela keadilan akan terus berlangsung di masa depan. Tapi benarkah seperti itu?

Hye Sung sekarang sudah menjadi pengacara. Tapi ia dikenal dengan sebutan Pengacara 20 detik. Karena pembelaannya hanya selama itu. Dan kata-kata pembelaannya pun selalu sama, hanya dicustomized dengan nama, kejadian perkara dan latar belakang yang berbeda. Ha.

Karena tak diterima di kantor pengacara manapun, maka ia mencoba melamar menjadi Pengacara umum dan saat wawancara ia bertemu dengan Cha Kwan Woo (Yoon Sang Hyun), bekas polisi detektif yang berubah haluan dan menjadi Pengacara.

Dan kasus pertama Hye Sung adalah Go Seung Bin, teman Soo Ha, yang dituduh mendorong teman sekelasnya hingga jatuh dari lantai 2. Itulah pertemuan Soo Ha kembali dengan Hye Sung.

Tapi Soo Ha tak pernah memberi tahu namanya, dan Hye Sung pun juga tak mau repot-repot mencari tahu nama anak SMA itu. Ia hanya memanggil Soo Ha dengan 'permen karet' karena selalu nempel terus kemanapun ia pergi.

Soo Ha kaget melihat Hye Sung menjadi pengacara yang tak peduli dengan klien-nya, bahkan menyuruh Seung Bin untuk mengaku bersalah agar tidak penjara. Ia marah melihat Hye Sung seperti itu.

Soo Ha pun meyakinkan Hye Sung kalau Seung Bin tak bersalah dengan memberitahukan kalau ia bisa membaca pikiran jika ia melihat mata orang itu. Reaksi Hye Sung? Langsung menutupi matanya.

Tak hanya Soo Ha, ibu Hye Sung pun marah pada Hye Sung. Bahkan ia memarahi anaknya di depan para koleganya. Ha. Rupanya ibu adalah titik lemah Hye Sung. Ia sangat menyayangi ibunya, dan apa yang ibunya harapkan, akan ia lakukan.

Maka dengan bantuan Soo Ha dan Kwan Woo, Hye Sung mendapatkan bukti yang membuat Seong Bin tak bersalah. Dan berkat bantuan atasannya, Pengacara Shin, yang selalu mengucilkannya, Hye Sung berhasil memenangkan kasus ini.

Ia sangat senang sekali, karena ini kasus pertamanya. Dan ia bisa menang melawan Do Yeon. Do Yeon yang dulu pernah menuduhnya melukai matanya. Sekarang Do Yeon menjadi jaksa umum.

Waktu ternyata sangatlah cepat, karena ternyata Min Joon Gook sudah keluar dari penjara setelah menjalani hukumannya yang 10 tahun. Dan ia benar-benar memenuhi janjinya. Ia pun mengincar Hye Sung.

Ia mulai meneror Hye Sung dengan mengirim SMS dengan kata-kata 'I'll Be There' berkali-kali. Di rumah, Hye Sung pun menelepon nomor itu kembali. Dan lagu I'll Be There-nya Mariah Carey mengalun dari dalam rumah.

Dalam kamar satunya yang dijadikan gudang oleh Hye Sung.

Hye Sung pun ketakutan. Untungnya si permen karet datang dan menemaninya. Ternyata tak ada siapapun di kamar itu. Hanya handphone tua yang tergeletak di lemari. Mereka pun mengadukan pada polisi yang tak menganggap serius aduan ini.

Soo Ha mengatakan kalau pasti ada barang Hye Sung yang hilang, "Karena orang itu sudah menggeledah rumahmu hingga berantakan."

Hye Sung heran mendengarnya. Rumahnya berantakan? "Bukan orang itu yang melakukannya."

Soo Ha pun mengerutkan kening. Rumah Hye Sung amat sangat berantakan. Baju tersebar, piring mangkok juga tergeletak di mana-mana. Sampah banyak yang tak terbuang.., "Kalau orang itu tak melakukannya.. berarti.."

Soo Ha pun menyadari dan mendelik, "Kau tinggal dengan cara seperti ini?!"

Pecah sudah bayangan Soo Ha akan cinta pertamanya. Seperti yang diucapkan pada Seong Bin dulu, cinta pertamanya adalah gadis yang cantik dan sangat sempurna.

Tapi bagaimanapun, Soo Ha tetap melindungi Hye Sung, apalagi saat ia tahu kalau Min Joon Gook telah keluar dari penjara dan yang meletakkan handphone itu adalah Min Joon Gook. Ia pun memata-matai Joon Gook dengan menjadi tenaga sukarela di gereja tempat Joon Gook bekerja dengan nama palsu. Ya, setelah keluar penjara, Joon Gook menjadi sukarelawan.

Tapi Soo Ha tahu bagaimana rencana Joon Gook sebenarnya. Namun secara tak sengaja, Joon Gook mengetahui nama asli Soo Ha. Di depan orang banyak, ia pun memanggil Soo Ha untuk bertemu. Namun ia tak mengatakan sepatah katapun. Hanya makan burger dan tersenyum.

Tapi Soo Ha dapat mendengarnya. Joon Gook berbicara dalam pikirannya, memprovokasi Soo Ha sehingga Soo Ha marah dan memukuli Joon Gook dan disaksikan orang banyak, termasuk seorang polisi. Soo Ha pun ditangkap.

Karena Soo Ha tak memiliki orang tua dan gurunya juga tak bisa dihubungi, polisi pun menelepon Hye Sung. Betapa terkejutnya Hye Sung kalau orang yang dipukuli si permen karet adalah Min Joon Gook, orang yang menghantui hidupnya selama 10 tahun ini. Dan akhirnya ia mengingat siapa Soo Ha sebenarnya.





Nailshop Paris

Genre: Romance, Comedy
Starring: Jun Ji Hoo, Song Jae Rim, Park Cheondoong
Episodes: 10 (Currently Airing)

Sinopsis Drama Korea Nailshop Paris

Bercerita tentang penulis wanita online bernama Hong Yeo Joo (Park Gyuri- KARA) yang di anggap sebagai penulis plagiat. Alhasil , kontrak penerbitan buku yang semula hampir terjadi di batalkan. Hong Yeo Joo pun merasa kecewa , sehingga ia mendengarkan saran teman sekamarnya Kim Ji Soo (Han So Young) yang menyuruhnya menulis berdasarkan fakta kehidupan seseorang.

Hingga suatu ketika , Yeo Joo bertemu dengan Alex ( Jun Ji Hoo). Yeo Joo membuntuti Alex hingga ia akhirnya tahu jika pria berwajah tampan itu adalah seorang pegawai salon kuku di Nail Shop Paris. Kejadian langka ini tentunya di manfaatkan Yeo Joo untuk menetapkan Alex sebagai tokoh dalam karangan fiksinya.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif , akhirnya Yeo Joo memutuskan untuk melamar menjadi pegawai di Salon Kuku. Akan tetapi dikarenakan salon kuku tersebut adalah salon kuku yang hanya mengharuskan terdapat pegawai laki-laki saja , maka Yeo Joo akhirnya menyamar menjadi seorang laki-laki.

Di salon tersebut , Yeo Joo bertemu dengan  Kay (Song Jae Rim ) seorang pegawai kuku lainnya yang memiliki julukan "ice prince " dikarenakan Kay adalah pria dingin yang cuek terhadap yang lainnya.

Selain itu ada Jin (Thunder MBLAQ) seorang pria cute yang supel dan ceria. Hari- hari pun mulai dijalani Yeo Joo dengan tetap menyamar sebagai seorang lelaki.