Daftar Pekerjaan yang Banyak Diminati di Indonesia


Daftar Pekerjaan yang Banyak Diminati di Indonesia - Ada banyak hal yang dijadikan referensi bagi para pencari kerja dalam memilih sebuah pekerjaan, ada yang menilai prospek pekerjaan tersebut di masa depan (Baca: Daftar Pekerjaan yang Akan Booming Tahun Depan), ada juga yang memilih pekerjaan sesuai dengan minatnya (Baca: 6 Pekerjaan yang Banyak Dipilih Wanita).

Mana yang menjadi pilihan anda ? Jika masih bingung dalam menentukan pekerjaan, anda bisa lihat daftar pekerjaan yang banyak diminati saat ini. Pekerjaan pekerjaan dipilih dari sekian banyak lapangan pekerjaan yang tersedia di Indonesia. Semoga bermanfaat.


Bidang Kesehatan
Sejak dulu pekerjaan di bidang ini memang banyak diminati di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari bertambahnya jumlah mahasiswa kedokteran, juga maraknya kemunculan sekolah dan akademi perawat, sekolah farmasi, dan lain sebagainya.

Alasan mengapa banyaknya peminat untuk bekerja di bidang ini adalah selain bakal memiliki penghasilan di atas rata-rata, juga menghadirkan sisi sosial yang menjadi kepuasan tersendiri bagi mereka. Pengabdian juga jadi alasan kedua mereka setelah penghasilan.

Tenaga Kerja Indonesia (TKI)
Pekerjaan lain yang paling diminati di Indonesia adalah sebagai TKI baik sebagai tenaga ahli, ilmuwan, pekerja kantoran, hingga buruh. Pekerjaan ini dipilih karena kurangnya ketersediaan lapangan pekerjaan di Indonesia, terutama bagi masyarakat menengah ke bawah dan juga karena gaji yang lebih besar.

Tujuan TKI yang banyak dicari seperti Malaysia, Korea, Singapura, Arab Saudi, China, Jepang, Amerika Serikat, dan berbagai negara di Uni Eropa.

Jurnalis
Banyak orang yang memilih pekerjaan jurnalis atau wartawan karena tidak monotan dan banyak tantangan. Seiring dengan semakin diminatinya pekerjaan ini, berbagai universitas pun mulai berlomba-lomba menghadirkan jurusan atau program studi jurnalistik dan broadcasting yang bertujuan mencetak calon-calon jurnalis handal yang siap bekerja di industri media massa.

Travel Guide
Pekerjaan sebagai travel guide memiliki banyak peminat karena mereka bisa bekerja sambil jalan-jalan, terutama bagi mereka yang memang memiliki hobi traveling. Selain itu, pekerjaan travel guide juga cukup menjanjikan dari sisi penghasilan. Meski demikian, untuk bisa memperoleh pekerjaan ini, Anda dituntut juga memiliki kemampuan bahasa asing yang bagus.

Guru dan Dosen
Walaupun tidak menyeluruh, namun saat ini, kesejahteraan guru pun sudah lebih diperhatikan pemerintah ketimbang di era Orde Baru silam. Bahkan, pemerintah kini telah mengalokasikan 70% dari dana pendidikan untuk gaji guru dan dosen. Hal inilah yang membuat pekerjaan ini semakin diminari sekarang ini.

Karyawan Bank
Salah satu pekerjaan yang yang paling diminati dan paling difavoritkan adalah bekerja di bank. Selain karena gaji, beberapa penunjang mengapa bekerja di bank sangat diminati, antara lain bonus, tunjangan, bonus tahunan adalah fasilitas yang diberikan perusahaan.

Marketing
Marketing adalah salah satu pekerjaan yang paling diminati di Indonesia. Beberapa orang ada yang tidak betah untuk tetap bekerja di dalam kantor, maka marketing dapat menjadi pilihan. Walaupun harus selalu berurusan dengan target perusahaan, namun gaji yang diperoleh bisa lebih tinggi dari staf lainnya.

Bidang Teknologi Komputer
Perkembangan teknologi yang pesat sekarang ini membuat pekerjaan di bidang teknologi komputer semakin berkembang. Tak hanya di bidang IT, tetapi Costumer Service, Administrasi Data, Buzzer, Web Service dan lain sebagainya.

Pegawai BUMN
Jumlah BUMN saat ini sekitar 120 perusahaan. Menjadi pegawai BUMN merupakan salah satu pekerjaan paling diminati di Indonesia, khususnya angkatan kerja produktif. Seperti yang kita ketahui bekerja di BUMN akan mendapat berbagai fasilitas seperti gaji yang cukup tinggi, berbagai macam bonus, insentif, tunjangan, serta jenjang karir yang menjanjikan.

Pegawai Negeri Sipil (PNS)