Manfaat dan Jenis Tanaman Hias untuk Aquarium


Manfaat dan Jenis Tanaman Hias untuk Aquarium - Ada banyak jenis hiasan yang bisa digunakan di aquarium, baik itu yang buatan maupun alami. Jika anda ingin yang alami, anda bisa menggunakan tanaman air di aquarium. Selain menambah nilai artistik aquarium, tanaman air juga bisa mendukung kehidupan ikan.



Sebagai indokator mutu air aquarium
Tanaman air didalam akuarium bisa dipakai sebagai alat pemantau situasi serta mutu air akuarium. bila tanamannya tumbuh sehat, bermakna situasi mutu airnya bagus hingga ikan bisa berkembang dengan baik. bila tanaman mati atau merana, bermakna ada suatu hal yang tidak mencukupi kriteria hingga kehidupan ikan lalu dapat terganggu.

Menyerap kotoran ikan
Tak hanya menambah keindahan, tanaman air bisa juga berperan untuk menyerap kotoran ikan serta kotoran lembut yang melayang - layang di air. dikarenakan kotorannya terserap, kejernihan air akuarium dapat dipertahankan didalam periode waktu lama. airnya tidak cepat menghijau serta ph nya relatif stabil.

Menyediakan oksigen buat ikan
Kehadiran tanaman air di akuarium bisa juga berperan melindungi stabilitas oksigen yang ada didalamnya. pada waktu berasimilasi, tanaman dapat menyerap karbondioksida serta mengeluarkan oksigen yang bermanfaat untuk kehidupan ikan. karena ikan didalam akuarium dapat hidup lebih nyaman.

Tempat persembunyian
Tanaman air adalah area persembunyian ikan - ikan kecil dari kejaran ikan besar, serta juga area berlindung sangat ideal untuk ikan dari sengatan cahaya yang terlampau tajam, bila lampunya terlampau panas.


Note : Untuk nama, bisa arahkan cursor ke gambar




























Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Lifestyle
Judul : Manfaat dan Jenis Tanaman Hias untuk Aquarium
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2013/10/manfaat-dan-jenis-tanaman-hias-untuk.html.