Preview dan Jadwal Piala Asia U-19 Indonesia vs Filipina


Preview dan Jadwal Piala Asia U-19 Indonesia vs Filipina - Timnas Indonesia akan menjalani laga kedua babak kualfikasi Piala Asia 2014 nanti malam melawan Filipina. Saat ini Indonesia berada di puncak klasemen sementara grub G bersama Korea Selatan, jika nanti malam Indonesia berhasil meraih poin penuh lagi, maka dipastikan timnas Indonesia akan melaju ke final Piala Asia 2014.

Mengenai pertandingan Indonesia vs Filipina, pelatih Indra Sjafri akan fokus pada masalah penyelesaian akhir. “Saat kami bertemu dengan Filipina pada pertandingan selanjutnya, masalahnya terletak pada goal-difference. Kami akan mempertajam penyelesaian akhir untuk mencetak gol lebih banyak,” kata Indra.

Indra Sjafri juga menginstruksikan ke semua pemainnya agar tidak meremehkan kekuatan para pemain Filipna. Masalah lain yang dialami timnas Indonesia adalah ancaman akumulasi kartu kuning.

Pada pertandingan sebelumnya melawan Laos, Evan Dimas, Zulfiandi, dan Angga Febryanto sudah mendapatkan satu kartu kuning. Mendapatkan hukuman serupa di duel kali ini, akan membuat Indonesia kehilangan mereka saat bertempur melawan Korea Selatan. Pertandingan yang sesungguhnya untuk Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia U-19.

“Apakah Evan dan Zulfiandi akan kami simpan dan memberikan kesempatan kepada pemain lain,sedang kami diskusikan. Kemungkinan Evan dan Zulfiandi akan kami coba minimal sampai babak pertama,” sebut Indra Sjafri.

Hal lain yang tidak kalah penting untuk disiapkan timnas Indonesia pada pertandingan nanti malam adalah mental. Pasalnya, kemungkinan besar Filipina akan menerapkan strategi pertahanan rapat. Butuh ketenanngan dan kesabaran dalam mengatasi masalah tersebut.

Preview dan Jadwal Piala Asia U-19 Indonesia vs Filipina

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Filipina

Indonesia (4-3-3): Ravi Murdianto; Putu Gede Juti Antara, Hansamu Yama Pranata, Mahdi Fahri Albaar, Muhammad Faturachman; Evan Dimas, Zulfiandi, Muhammad Hargianto; Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning; Ilham Udin Armaiyn

Filipina (4-3-3): Nathanael Pineda; Amani Aguinaldo, Jay-R Bucayan, Julian Clarino, Jimson Crestal; Valentino Calvo, Nikko Benedicto, Junell Bautista; Daniel  Gadia, Carmelo Genco, David Diamante


Pertandingan Indonesia vs Filipina akan berlangsung pada hari Kamis, 10 Oktober 2013 pukul 20.00 WIB, dan akan disiarkan langsung oleh RCTI.