Teknologi Touchscreen Masa Depan dari Disney



Teknologi Touchscreen Masa Depan dari Disney - Layar touchscreen sekarang ini sudah digunakan hampir di semua perangkat, namun bukan teknologi namanya jika tidak berkembang. Disney yang selama ini dikenal dengan bisnis hiburannya, ternyata sedang mengembangkan teknologi touchsreen atau layar sentuh yang terbaru.

Dengan touchscreen ini anda nantinya tidak hanya bisa memilih atau mengatur object yang dipilih, tapi juga bisa merasakannya. Jadi, ketika pada layar menampilkan permukaan yang kasar, maka ketika anda menyentuh bagian tersebut di layar, anda akan merasakan sensasi seperti meraba permukaan yang kasara seperti di dunia nyata.

Teknologi yang digunakan Disney tersebut dinamakan electrovibration. Teknologi ini mampu menciptakan elektrik statis dengan fungsi untuk 'membohongi' saraf pada jari atau kulit manusia agar dapat memunculkan sensasi seperti sedang memegang, menyentuh atau meraba sesuatu yang bertekstur asli.

Sampai sekarang ini, proyek Disney tersebut masih belum selesai 100 persen dan akan terus disempurnakan. Untuk mengetahui seperti apa pengembangan teknologi touchscreen oleh Disney tersebut, silakan melihat video di bawah ini.