Cara Membuat Rumah Kecil Tampak Luas


Cara Membuat Rumah Kecil Tampak Luas - Semakin berkurangnya lahan saat ini, terutama di kota kota besar, membuat bentuk rumah semakin mungil alias kecil. Buat anda yang kebetulan menempati rumah seperti itu, jangan berkecil hati. Beberapa tips di bawah ini mungkin bisa membantu anda.

Cara Membuat Rumah Kecil Tampak Luas


1.      Gunakan perabot yang multifungsi
Pilihlah jenis perabot yang multifingsi, hal ini bertujuan agar ruangan tidak dipenuhi dengan barang-barang yang membuat kesan menjadi sempit.

2.      Jangan menggunakan sekat terlalu banyak
Hindari penggunaan sekat yang terlalu banyak karena sekat antar ruangan justru membuat rumah terasa sempit. Oleh sebab itu, saat melakukan renovasi rumah mungil, Anda bisa mengurangi penggunaan sekat.

3.      Kurangi barang yang tidak terpakai
Kurangi jumlah barang, dengan mengurangi jumlah barang-barang yang tak terpakai maka ruangan di dalam rumah akan terlihat lebih lega dan Anda menjadi lebih nyaman untuk tinggal.

4.      Atur perabbot dengan rapi dan efisien
Selain bertujuan untuk menampilkan keindahan, penempatan perabot dengan rapi juga akan memberikan kesan luas terhadap rumah.

5.      Gunakan pencahayaan yang tepat
Pencahayaan adalah elemen kunci untuk membuat ruangan kecil terlihat lebih luas. Pencahayaan tersembunyi adalah cara menarik dan cocok diaplikasikan pada ruangan kecil. Lampu torsier sangat bagus untuk memantulkan cahaya dari langit-langit agar kembali turun ke ruangan. Sedangkan kaca pada atap menjadi cara alami yang bisa dipakai untuk menambah cahaya pada ruangan.

6.      Gunakan jendela ukuran besar
Anda bisa mengganti jendela di rumah dengan jendela berukuran besar untuk bagian depan rumah. Dengan cara ini, anda bisa melihat area yang luas di luar ruangan seperti jalan atau taman.

7.      Lukisan atau foto dalam ukuran besar
Jika anda ingin menambahkan lukisan atau foto pada dinding. Satu lukisan besar lebih baik daripada anda memajang banyak lukisan-lukisan kecil. Selain akan terlihat penuh, penempatan banyak ornamen pada dinding juga memberi kesan sempit.

8.      Tambahkan cermin di sudut ruangan
Penggunaan cermin di sudut ruangan selain sebagai pemanis, pantulan yang dihasilkan oleh cermin yang diletakkan dengan tepat akan memperluas dan menambah terang ruangan di rumah Anda.

9.      Gunakan cat dinding yang terang
Pilih cat dinding dengan warna terang. Apabila memilih cat berwarna gelap akan memberi kesan sempit.

10.  Gunakan wallpaper dengan motif ringan
Jika anda menyukai dinding dengan pemakaian wallpaper, pilihlah dengan motif yang tidak terkesan berat misalnya garis-garis dan kotak-kotak yang kecil.





Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Bisnis
Judul : Cara Membuat Rumah Kecil Tampak Luas
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2013/11/cara-membuat-rumah-kecil-tampak-luas.html.