Cara Upgrade Android Jelly Bean ke Android 4.4 KitKat


Cara Upgrade Android Jelly Bean ke Android 4.4 KitKat - Versi terbaru OS Android yaitu Android 4.4 KitKat sudah resmi dirilis pekan lalu bersamaan dengan peluncuran Nexus 5 (Baca : Perbandingan Nexus 5 dengan Galaxy S4 dan iPhone 5S). Ada sejumlah fitur baru yang menarik di OS yang menggunakan nama “wafer berlapis coklat” tersebut (Baca: Daftar Fitur Andalan di Android 4.4 KitKat).

Pihak Google mengatakan kalau OS Android 4.4 KitKat akan bisa dirasakan pada semua jenis smartphone dari yang murah hingga yang paling mutakhir.

"Kini Anda punya satu versi sistem operasi yang bisa dijalankan di semua versi telepon pintar Android," kata Sundar Pichai, Google Senior Vice President of Android, Chrome and Apps seperti dilansir Reuters.

Meskipun demikian belum bisa dipastikan kapan gadget Android versi lama bisa upgrade ke Android 4.4 KitKat. Sampai saat ini hanya beberapa jenis smartphone yang bisa menggunakan Android 4.4 (Baca: Daftar Smartphone yang Mendapatkan Android 4.4 KitKat).

Tapi jangan khawatir, buat anda yang ingin merasakan Android 4.4 KitKat bisa menggunakan cara ini. Perlu diingat, cara ini merupakan cara yang tidak resmi.


1.      Download komponen yang diperlukan
File yang perlu anda download antara lain
- PreBuiltGm Core (Google Play Service 4.0)
- Velvet (Google Search)
- Google Home (Google Launcher)

Versi file ZIP (perlu diekstrak)
KLIk DISINI



2.      Gunakan third app installation
Nyalakan third party app installation dengan menchecklist unknow sources box di bagian Setting> Security.

3.      Install file
Proses install mulai dari : PreBuiltGMSCore.\apk, Velvet.apk dan yang terakhir GoogleHome.apk.

4.      Launcher Android 4.4 KitKat
Setelah anda selesai menginstall maka anda akan memiliki launcher baru dari Android 4.4 Kitkat pada device anda

Note :

Jika Google Search menutup tanpa sebab, anda bisa mengatasinya dengan cara ubah bahasanya dari English > UK. Caranya Setting > Voice > Pilih Language Default.