Daftar Fitur Andalan di Android 4.4 KitKat


Daftar Fitur Andalan di Android 4.4 KitKat - Versi terbaru Android yaitu Android 4.4 KitKat resmi diluncurkan bersamaan dengan Nexus 5 (Baca: Harga dan Spesifikasi Phablet LG Nexus 5). Beberapa fitur andalan dari sistem operasi “wafer berlapis coklat ini” siap memanjalan para pengguana setia gagdet Android. Apa saja ? Lihat saja penjelasannya di bawah ini.


Daftar Fitur Andaln di Android 4.4 KitKat


Immersive mode

Android 4.4 memiliki immersive mode yang akan menyembunyikan segala macam elemen tampilan di layar, kecuali konten yang sedang ingin dilihat oleh pengguna. Hal tersebut bisa membuat aktivitas membaca buku, bermain game, ataupun menonton film jadi lebih nyaman.

Akses kontak langsung dari aplikasi telepon

Menurut Google, pengguna Android Kitkat bisa menelusuri daftar kontak, mencari tempat tertentu di lokasi sekitar, dan mengakses akun-akun Google Apps langsung dari aplikasi telepon. Android Kitkat pun secara otomatis menyusun daftar kontak berdasarkan orang-orang yang paling sering dihubungi oleh pengguna.

Peningkatan identitas pemanggil (caller-ID)

Jika pengguna ponsel menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal, maka ponsel akan mencari nomor tersebut di Internet dalam daftar lokal melalui Google Maps.

Launcher Nexus 5

Android Kitkat mengusung cara berinteraksi gaya baru seperti yang terdapat pada Nexus 5. Google Now kini bisa diakses hanya dalam sekali sapuan jari dari tampilan utama. Perintah suara pun bisa langsung dipakai untuk menjalankan voice search, atau mengirim SMS tanpa harus menyentuh layar terlebih dahulu. Cukup dengan mengucapkan "Ok, Google" saat berada di Google Now ataupun Home Screen. Untuk Google Now, sejumlah cards tipe baru akan ditambahkan.

Desain baru

Dalam sistem operasi mobile terbarunya ini, Google menerapkan konsep desain yang lebih sederhana dan "bersih".

Tampilan mode terinci

Untuk meningkatkan sisi hiburan, KitKat menghadirkan mode lebih terinci. Bila status bar dan tombol navigasi hilang dalam tampilan, maka akan mucul ketika memainkan musik, permainan (game), dan membaca buku elektronik (e-book). Pengguna hanya perlu menyentuh tepi layar untuk memunculkan kembali tombol serba guna.

Multitasking lebih mulus, baterai lebih hemat

Google menjanjikan multitasking yang lebih mulus pada Android Kitkat. Hal ini diwujudkan melalui optimalisasi memori dan touchscreen sehingga perangkat menjadi lebih responsif.

Untuk menghemat baterai, disediakan opsi battery saving pada menu settings di bagian location. Pengguna bisa memilih antara mode pemetaan lokasi yang lebih akurat atau lebih hemat baterai.

Emoji dan wireless printing

Google keyboard kini turut menyediakan sejumlah emoji yang bisa dipakai dalam pesan teks. Tak ketinggalan, kemampuan mencetak dokumen ke printer mana pun yang terhubung ke Google Cloud Print. Ada pula opsi untuk mencetak lewat HP ePrinter atau printer lain melalui aplikasi yang tersedia di Google Play.

Integrasi lebih mendalam dengan Google Drive

Menurut keterangan dari Google, aplikasi semacam QuickOffice kini bisa membuka dan menyimpan dokumen langsung ke Google Drive maupun layanan cloud storage lain atau ke perangkat pengguna. Dokumen-dokuman yang terakhir dikerjakan akan muncul dalam daftar recently used sehingga lebih mudah diakses.

Bluetooth MAP (Message Access Profile)

Fitur ini memungkinkan pengguna KitKat di dalam mobil yang memiliki bluetooth berfasilitas bertukar pesan.




Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Teknologi
Judul : Daftar Fitur Andalan di Android 4.4 KitKat
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2013/11/daftar-fitur-andaln-di-android-44-kitkat.html.