Daftar Motor Yamaha Baru di Tahun 2014


Daftar Motor Yamaha Baru di Tahun 2014 - Hingga akhir tahun 2013, pabrikan motor di Indonesia seperti Honda, Yamaha dan Suzuki sepertinya serempak untuk tidak mengeluarkan motor baru. Namun untuk tahun depan, para pabrikan tersebut siap untuk merilis motor terbarunya, salah satunya Yamaha.

Untuk tahun 2014, PT Yamaha Indonesia Motor (YIMM) rencananya akan mengeluarkan 10 motor baru. Untuk rincinya, sampai saat ini pihak Yamaha belum mau membeberkannya.

“Model-modelnya masih rahasia, tapi itu termasuk minor change. 10 model setengahnya merupakan model baru dan major change, sementara lima lagi sisanya terdiri dari motor-motor minor change" kata Presiden Direktur PT YIMM, Yoichiro Kojim disela acara Touring Yamaha Jelajah Sumatera.

Namun berdasarkan informasi yang beredar di dunia online, motor sport 250 cc dan 150 cc hampir dipastikan akan meluncur tahun depan. Lalu bagaimana dengan yang lainnya..


Yamaha Xeon GT

Motor ini diperkirakan akan dirilis terlebih dahulu oleh Yamaha, pasalnya motor ini masuk duluan di TPT dengan kode 2SV. Soal waktu peluncuran, kemungkinan pada triwulan pertama 2014.

Secara fisik bagian belakang Yamaha 2SV atau Xeon GT ini akan mirip Xeon RC namun dengan penampakan bagian depan yang lebih sporty dan memiliki aura Soul GT.


Yamaha Mio Fino FI

Motor kedua yang diprediksi akan keluar di tahun 2014 adalah Yamaha Mio Fino FI. Motor ini merupakan salah satu dari dua skutik All New Buatan YIMM yang kemungkinan besar akan dirilis di awal tahun 2014 nanti.

Penampilan Motor yang memiliki kode TPT 1YD ini sepertinya akan mirip dengan Fino FI yang dirilis di Thailand lengkap dengan lampu depannya yang Diamond. Jika di Thailand mayoritas di produksi dengan Velg Jari jari, untuk pasar Indonesia Fino FI kemungkina besar akan menggunakan Velg Casting


Yamaha YZF R15

Yamaha YZF R15 atau yang biasa dikenal dengan Kode 2PK  merupakan kans kuat menjadi Motor sport All New Pertama yang akan dikenalkan oleh YIMM di tahun 2014. Secara umum YIMM akan merilis Sport 150 cc full Fairing ini di triwulan ke dua 2014

Yamaha YZF R15 sebenarnya sudah meluncur di India. Namun untuk pasar di Indonesia tentunya akan mengalami beberapa perubahan. Seperti lampu AHO dan kunci kontak dengan pengaman magnet. Tidak ketinggalan juga mengenai rangka dan mesin.


Yamaha R250

Buat anda yang menunggu motor berkapasitas 250 cc dari Yamaha, Yamaha R250 sepertinya cocok buat anda Tahun depan motor ini diprediksi akan keluar, hal ini tidak lepas dari terlambatnya Yamaha mengeluarkan motor 250 cc, termasuk di negara yang ternyata memiliki minat yang cukup besar.

“Pasar masih okelah. Bukannya sombong, tapi model ini dinanti banyak pecinta sepeda motor sport dan konsumen loyal di Indonesia. Modelnya mempertahankan trah sport ciri khas Yamaha, dan itu belum dipunyai merek lain,” tegas General Manager Promosi dan Pengembangan Masyarakat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo.

Diyakini, model ini masih banyak penggemarnya, mengenai spek sepertinya akan mengarah ke ke mesin dua silinder DOHC.


Motor CBU berkubikasi 125 cc

Menurut TMCblog, Yamaha Indonesia selain memproduksi banyak motor ber kubikasi kecil, juga memiliki rencana untuk mengimpor beberapa motor berkubikasi kecil di bawah 200 cc. Salah satunya bekubikasi 125 cc dengan Kode M**. Time Line nya sekitar di akhir 2014 atau dalam artian triwulan akhir 2014.




Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Otomotif
Judul : Daftar Motor Yamaha Baru di Tahun 2014
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2013/11/daftar-motor-yamaha-baru-di-tahun-2014.html.