Ini Nih Laily Prihatiningtyas Bos Wanita Termuda di BUMN


Ini Nih Laily Prihatiningtyas Bos Wanita Termuda di BUMN - Nama Laily Prihatiningtyas sedang menjadi populer belakangan ini, pasalnya Menteri BUMN Dahlan Iskan menunjuk wanita berusia 28 tahun ini sebagai Direktur Utama di PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Menurut Dahlan, Tyas cocok mengisi posisi tersebut bukan karena kaya (Baca: Nih Dia Wanita Paling Kaya di Indonesia) melainkan karena kepintarannya. Hal senada juga disampaikan rekan sekerja Tyas.

Dahlan sebenarnya pernah memilih seorang lelaki muda menjadi Dirut Semen Kupang. Namun lelaki itu menolak. "Ini (pemilihan Laily) bukan yang pertama. Enam bulan lalu, saya pernah menawari anak muda (pria) jadi Dirut Semen Kupang tapi sayangnya dia menolak. Umurnya hampir sama dengan Tyas," ucap Dahlan.

Laily Prihatiningtyas Bos Wanita Termuda di BUMN


Laily Prihatiningtyas lahir bulan Desember 1985, ia merupakan lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Setelah lulus Tyas langsung bekerja di Kemnetrian BUMN, saat ini ia menjabat sebagai Kepala Penyajian Informasi Divisi Riset dan Informasi Kementerian BUMN dan merangkap posisi Sekretaris Dewan Komisaris PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero).

Selain di STAN, Tyas juga pernah menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia (UI) dan S2 di Tilburg University Belanda.

Hobi wanita berjilbab ini cukup banyak dari mengikuti kegiatan sosial, menari hingga mendaki. "Aktif di berbagai kegiatan sosial, juga passionate tentang pelestarian budaya dan alam Indonesia," ucap rakan kerja Tyas di Kementerian BUMN