Inilah Daftar Kelemahan BBM di Android



Inilah Daftar Kelemahan BBM di Android - Popularitas Blackberry Messenger (BBM) untuk OS Android di Indonesia semakin menjulang, hal ini tidak jarang membuat pengguna Blackberry menjadi galau. Namun belakangan beredar kelemahan BBM Android yang bisa dinilai cukup signifikan, khususnya untuk gagdet itu sendiri. Apa saja kelemahan BBM di Android ?

Inilah Daftar Kelemahan BBM di Android


Cukup menguras quota
Dibandingan messenger lain, BBM Android lebih menguras quota atau paket data secara terus menerus. Hal ini dikarenakan aktifitas broadcast, recent update, private message.

Boros Memori
Jika anda menggunakan gagdet Android dengan RAM 512, sebaiknya pikir pikir lagi sebelum menggunakan BBM di Android, pasalnya untuk menjalankannya butuh memori yang lumayan besar yaitu sekitar 50 MB. Atau anda bisa menghapus aplikasi yang jarang dipakai.

Baterai cepat habis
Baterei boros lantaran BBM ini online secara continue terutama pada android yang tanpa BBM pun sudah boros penggunaan dalam daya.

Tampilan tidak nyaman
Selain memori, ukuran layar juga menjadi masalah saat menjalankan BBM di Android. Ukuran screen 3,5 inch atau dibawahnya dengan screen-keyboard, dipastikan akan bermasalah dengan kenyamanan tampilan. Ketika sedang chating atau mengupdate broadcast, hanya menyisakan tiga baris (ukuran font normal), sedangkan sisanya (3/4) telah diambil posisi keyboard. Idealnya BBM Android dipakai pada smartphone berukuran 4 inch ke atas.

Kurangnya beberapa fitur
BBM Android tidak memiliki fitur selengkap di perangkat Blackberry. Fitur tersebut antara lain Auto-Text dan fitur Back-Up.