Inilah Gaya “Busway Kick” ala Daivi


Inilah Gaya “Busway Kick” ala Daivi - Nama Muhammad Daivi mendadak terkenal belakangan ini, aksi “Busway Kick” nya mendapat sambutan positif dari masyarakat. Pria paruh baya berumur 62 tahun ini mengaku mulai malakukan aksinya tersebut pada bulan September lalu.

"Saya setiap Selasa dan Kamis belajar ngaji di kawasan Kampung Melayu. Setiap harinya, saya juga ke mana-mana naik busway karena kebetulan juga tak punya kendaraan. Saya lihat penyerobot itu seenaknya saja masuk jalur, sementara kita nunggu di mulut halte bus nggak datang-datang," kata Daivi

Daivi akhirnya kesal bukan kepalang. Dia lantas berpikir, sudah saatnya penyerobot jalur Transjakarta diberikan sanksi sosial.

"Lalu suatu hari, saat saya pulang, saya pikir apa ya sanksi sosial yang tepat buat mereka, yang seolah tidak konfrontasi tapi cukup membuat mereka malu. Lalu saya buatlah gerakan yang dinamakan busway kick," tambahnya,

Dianggap Stress

Pada awalnya aksi yang dilakukan Daivi ini buat bingung para penumpang di halte busway, bahkan tidak sedikit orang yang menganggapnya stress. Tapi ia cuek saja dan terus melanjutkan “busway kick” nya tersebut.

"Banyak juga yang sangka saya orang stres mau gangguin orang lewat, tapi saya cuek saja, tetap saya lanjutkan," cerita Muhammad Daivi

"Tapi setelah saya jelaskan maksud saya, mereka malah ikutin. Malah ada yang manduin pakai hitungan 1,2, dan 3 gitu. Terus kita julurin kaki bareng-bareng. Saya kaget lihat antusiasme mereka untuk membuat malu pelanggar besar sekali," tambahnya.


Gerakan busway kick ada tiga, yakni mengayunkan satu kaki ke arah jalur, mengayunkan tangan sambil arahkan jempol ke bawah dan memotret atau merekam kendaraan yang menerobos.

Menurut Daivi, gerakan tersebut hanya beberapa saja, nantinya ia akan membuat kreasi gerakan yang baru lagi.

"Ini baru beberapa gerakan, masih ada lagi. Tapi biar nggak bahaya harus tetap dilakukan dengan hati-hati dan jangan terlalu semangat, nanti malah jatuh. Khusus yang perempuan, jangan yang gerakan kaki nanti pelanggarnya malah kesenangan," ucap Daivi sambil tertawa.




Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Lifestyle
Judul : Inilah Gaya “Busway Kick” ala Daivi
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2013/11/inilah-gaya-busway-kick-ala-daivi.html.