Cara Menonton TV Lokal di Ponsel Android

Cara Menonton TV Lokal di Ponsel Android - Nonton TV merupakan salah satu cara untuk melepaskan kepenatan sekaligus mendapatkan update informasi. Canggihnya teknologi saat ini memungkinkan anda untuk menonton TV dimanapun anda berada, salah satunya melalui ponsel Android (Baca: Daftar Aplikasi Android Gratis Terbaik 2013).

Ada beberapa aplikasi yang bisa anda pakai untuk nonton TV (Baca: Download Aplikasi Nonton TV Gratis untuk Android), baik itu yang lokal maupun yang dari  luar. Namun di artikel ini hanya akan share cara nonton TV lokal saja.


Mivo TV Streaming

Beberapa daftar program siaran Indonesia yang masuk di aplikasi tv android Mivo.TV ini antara lain seperti SCTV, TVOne, DAAI TV, Lunar TV, Lejel TV, DW TV, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini minimal spesifikasi handphone/ tablet android anda memiliki 3G Connection, SD – 500 Kbps, HD – 1500 Kbps. Akan tetapi untuk memperoleh hasil yang maksimal lebih baik menggunakan spesifikasi Wi-Fi / Wired Connection, SD – 700 Kbps, HD – 2000 Kbps agar acara nonton tv di hp android anda semakin maksimal.

Link download : Mivo TV Streaming


MoboPlayer

Cara lain untuk nonton TV di Android adalah dengan menginstal MoboPlayer. Namun jika MoboPlayer tidak dapat berjalan di ponsel anda maka anda wajib menginstal Codec di Android Market.

Jika sudah muncul tampilan pada menu streaming tersebut maka dan hanya tinggal memasukkan link URL masing-masing Channel TV ke kolom yang sudah ada. Berikut ini link-link URL yang perlu anda ketahui dan perlu dicatat.

RCTI: rtsp://cdn.mivo.TV/mivoTV/RCTI
SCTV: rtsp://cdn.mivo.TV/mivoTV/SCTV
Trans TV: rtsp://cdn.mivo.TV/mivoTVjkt/TransTV
Trans 7: rtsp://cdn.mivo.TV/mivoTVjkt/Trans7
MNC TV: rtsp://cdn.mivo.TV/mivoTVjkt/MNCTV
Metro TV: rtsp://cdn.mivo.TV/mivoTV/MetroTV
TV One: rtsp://cdn.mivo.TV/mivoTVjkt/TVOne1
Global TV: rtsp://cdn.mivo.TV/mivoTV/GlobalTV
Indosiar: rtsp://cdn.mivo.TV/mivoTV/Indosiar
ANTV : rtsp://cdn.mivo.TV/mivoTVjkt/ANTV

Link download : MoboPlayer


MX video player

Link download : MX video player . Untuk codecnya bisa download melalui link di bawah ini

ARM V6 (Samsung Galaxy Y, Samsung Galaxy Mini, etc)
ARM V6 VFP (Samsung Galaxy A, HTC Legend, etc)
ARM V7 (Galaxy Tab 10.1, LG Optimus 2X, Motorola XOOM, etc)

Jika semua sudah diunduh, uka internet browser lalu ketik "tv.ayo-cari.com/mobile" (tanpa tanda kutip). Lalu pilih 01. Indonesia Channel 01 (untuk siaran TV lokal) dan pilih MX video Player sebagai Playernya.