Daftar Merk Handphone Terlaris di Indonesia

Daftar Merk Handphone Terlaris di Indonesia - IDC kembali merilis data terbaru mengenai daftar merk handphone atau ponsel yang paling laris di Indonesia. Dari data tersebut, terlihat Blackberry ternyata mulai memudar di Tanah Air. Smartphone ini kalah pamor dibandingakn merek baru asal Cina.

Di urutan teratas dari daftar ponsel terlaris di Indonesia nangkring nama Samsung. Ponsel dari negeri ginseng ini berhasil mencatatkan penjualan lebih dari 1 juta unit di Indonesia. Sementara di posisi kedua diisi oleh brand Android yang diusung Smartfren, yaitu Andromax.

Smartfren ganti fokus bisnis ?

Smartfren dinilai cukup sukses dalam menjual brand Andromax nya. Meskipun baru satu setengah tahun, vendor komunikasi yang menggunakan slogan’ I Hate Slow” ini mampu mengalahkan kompetitor yang lebih dulu masuk di bisnis ponsel.

Apakah ini bertanda Smartfren akan mengganti fokus bisnisnya ?

Hartadi Novianto, Head of Bundling Product Department Smartfren Telecom, mengatakan kalau fokus perusahaan tetap pada layanan telekomunikasinya saja. “Smartphone kami hadirkan sebagai upaya untuk membangun ekosistem saja. Karena di Indonesia, ketersediaan ponsel CDMA tak sebanyak GSM,” pungkasnya.


1. Samsung
2. Andromax
3. Blackberry
4. Lenovo
5. Evercoss
6. Sony
7. Mito
8. Apple
9. Nokia
10. LG