Inilah Cara Pemasangan RFID di Kompleks Perumahan


Inilah Cara Pemasangan RFID di Kompleks Perumahan - Pemasangan RFID terus dikebut oleh PT Pertamina, salah satu cara yang dipakai Pertamina adalah dengan melayani pemasangan RFID di kompleks perumahan atau setiap RW.

"Kalau ada kelompok masyarakat yang ingin kendaraannya dipasangi RFID bersama-sama, tim pemasangan akan masuk ke kompleks perumahan itu" ujar Direktur Niaga dan Pemasaran Pertamina, Hanung Budya.

Hal serupa juga disampaikan Andi Nugroho, Manajer Sosialisasi Sistem Monitoring Pengendalian BBM (SMPBBM). Ia mengatakan kalau masyarakat bisa mengajukan permintaan pemasangan alat tersebut secara kolektif dengan syarat tertentu.

"Jadwalnya kapan, nanti bisa dikonfirmasi. Kalau jadwal kami kosong, tim kami akan menghampiri. Pemasangan ini tanpa biaya," kata Andi.

Berikut Cara Pemasangan RFID di Kompleks Perumahan

Jumlah kendaraan di atas 150 unit
Untuk bisa meminta pemasangan RFID secara kolektif, jumlah kendaraan sebaiknya di atas 150 unit.

Beri laporan ke Ketua RW
Jika jumlah kendaraan yang terdaftar sudah cukup banyak, anda bisa kasih tahu Ketua RW atau penanggung jawab komplek perumahan tempat anda tinggal.

Tentukan lokasi dan waktu
Tentukan tempat dan waktu pemasangan RFID. Pilih tempat yang sekiranya bisa menampung banyak mobil.

Telpon call center
Jika tempat dan waktu sudah ditentukan, anda tinggal telpon call center Pertamina dalam sambungan telepon 500-000 atau lewat situs www.smpbbm.com (Baca: Cara Daftar Pemasangan RFID Melalui Online).