Inilah Gebrakan Bos Baru Blackberry di 2014

Inilah Gebrakan Bos Baru Blackberry di 2014 - Di bawah komando terbarunya John Chen, Blackberry tampaknya akan mulai ‘beraksi’ di tahun 2014. Sebelumnya sosok Chen sempat diragukan banyak pihak, tapi jika dilihat dari gebrakannya, John Chen sepertinya akan mengembalikan masa jaya Blackberry. Apa saja gebrakan bos baru Blackberry ini.

1.      Mengubah prinsip perusahaan
Selama menjadi CEO BlackBerry, John Chen akan mengubah prinsip perusahaan yang fokus untuk memproduksi smartphone high-end. Tahun depan Blackberry akan fokus ke smartphone murah namun tetap dengan sistem keamanan dan teknologi terbaik di dunia. Untuk mendukung rencana ini BlackBerry menggandeng Foxcoon sebagai mitra produksinya.

2.      Menjadikan Blackberry lebih ‘Indonesia
Chen juga tampaknya mencoba untuk menuruti apa yang diinginkan pasaran, termasuk Indonesia sebagai salah satu pangsa pasar terbesar BlackBerry sampai saat ini. Bahkan, di bawah kepemimpinannya, BlackBerry akan meluncurkan smartphone terjangkau dengan nama Jakarta pada bulan Maret atau April 2014 mendatang.

3.      Lebih bersahabat ke media
Sosok John Chen juga sukses membuat kalangan media massa jatuh hati. Sebagai CEO, Chen tidak sungkan membocorkan smartphone terbaru yang akan mereka buat, ataupun rencana ke depan perusahaannya. Bahkan dia sudah membocorkan smartphone murah bernama BlackBerry Jakarta sebelum rencana itu terendus media massa.

4.      Munculkan ide gunakan Android dan iOS
John Chen ingin menjadi pelopor pemegang kebijakan yang membuat smartphone BlackBerry nantinya juga mengusung OS Android dan iOS. Namun, dirinya menyadari jika hal ini tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat dan menempatkan rencananya tersebut sebagai proyek jangka panjang BlackBerry.

5.      Tak forsir karyawan
Meskipun saat ini dirinya dituntut untuk segera membangkitkan BlackBerry dari jurang kerugian, namun John Chen enggan memforsir karyawannya secara berlebihan. Bahkan dalam surat resmi yang dia kirimkan ke seluruh karyawan BlackBerry, Chen mengungkapkan jika karyawannya harus berlibur dan menikmati musim liburan akhir tahun untuk mengisi tenaga dan bersiap kembali bekerja keras di 2014 mendatang.