Jadwal Pertandingan Final Indonesia vs Thailand Sea Games 2013

Jadwal Pertandingan Final Indonesia vs Thailand Sea Games 2013 - Walaupun tampil kurang menyakinkan di awal kompetisi, namun timnas Indonesia U-23 akhirnya berhasil melaju ke babak final Sea Games 2013.

Hasil ini didapat setelah timnas Indonesia mampu mengalahkan musuh bebuyutannya Malaysia di semifinal kemarin lewat drama adu penalti. Adalah Kurnia Mega pahlawan di laga tersebut.

Ia menggagalkan dua tendangan pertama pemain Malaysia. Sedangkan dari Indonesia hanya satu penendang yang gagal, yakni bek yang tampil gemilang sepanjang pertandingan Manahati Lestusen.  

Sementara kepastian Thailand menjadi lawan Garuda Muda ini ditentukan oleh gol Praweenwat Boonyong pada menit ke-23 lewat titik penalti. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga yang digelar usai laga Malaysia vs Indonesia tersebut.

Tanding Ulang

Indonesia dan Thailand sebenarnya sudah bertemu di pertandingan grup, saat itu Thailnd mampu mempecundangi Indonesia dengan skor telak 4-1. Apakah Indonesia bisa melakukan aksi balas dendam di final nanti ?

Jika dilihat dari garfik permainan, timnas Indonesia memang mengalami peningkatan. Ini terlihat passing passing nya yang mulai terkontrol, namun kreatifitas dan penyelesaian akhir masih menjadi masalah di timnas Indonesia. Hal inilah yang harus ditemukan solusinya oleh sang pelatih Rahmat Darmawan.

"Insya Allah, partai final nanti akan menjadi puncak performa tim. Kita punya modal mental yang baik setelah berhasil mengalahkan Malaysia, tim yang kerap menjegal kita," kata RD.


Pertandingan final antara Indonesia vs Tahiland akan berlangsung pada hari Sabtu, 21 Desember 2013 di di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, dan akan disiarkan langsung oleh SCTV pukul 19:30 WIB. Perlu diingat final Sea Games tidak menggunakan sistem Home Away.