Video Robot Menyeramkan Milik Google

Video Robot Menyeramkan Milik Google - Anda tahu tentang Skynet di film “Terminator”, ya mungkin itu yang bisa menggambarkan apa yang dilakukan Google saat ini. Seperti kita tahu Google sedang gencar mengakuisisi perusahaan pembuat robot, yang terakhir adalah Boston Dynamics.

Boston Dynamics merupakan perusahaan robot kedelapan yang diakuisisi oleh Google. Robot yang dihasilkan perusahaan ini sangat canggih dan kebanyakan untuk keperluan militer. Entah di Google nanti, perusahaan ini akan ditugasi apa, namun yang pasti dengan diakusisinya Boston Dynamics, Google akan menjadi ‘sesuatu’ yang lebih besar.

Beberapa produk dari Boston Dynamics ini mungkin bisa memberikan bayangan untuk anda bagaimana kecanggihan robot yang dihasilkan.


BigDog

Kegunaan utama BigDog adalah untuk membawa beban berat para prajurit di medan peperangan. Terutama di area yang sulit dilalui oleh kendaraan. Robot tersebut bisa membawa beban sampai 150 kilogram. Robot berwarna hitam pekat ini tampak mengerikan bagai hewan buas dengan empat kakinya dirancang secara khusus untuk menjelajahi area berbahaya



Robot Cheetah

Mencontoh Cheetah yang memiliki postur menawan untuk berlari ngebut, robot ini bakal menambah deretan arsenal robot yang saat ini sudah dipunyai militer negeri Paman Sam. Ia diklaim mampu berlari sprint, bermanuver zig zag dan berhenti seketika.



Sand Flea

Robot ini bisa melontarkan diri hingga mendarat di atas gedung setinggi sekitar 10 meter ataupun ke area perbukitan. Dia didesain sedemikian rupa sehingga pendaratan cukup mulus dan tidak sampai merusak bodinya.



Robot Atlas

Atlas dibekali dengan beberapa sensor canggih. Sehingga dia dapat berjalan ataupun mendaki dengan tangan dan kakinya. Pada Oktober 2013, Atlas dipercanggih kemampuannya oleh Boston Dynamics. Sehingga tetap dapat berdiri tegak meskipun kena tembakan peluru rungan.