17 Januari 2014, Jakarta Dilanda Banjir Bandang ?

17 Januari 2014, Jakarta Dilanda Banjir Bandang ? - Indonesia sedang memasuki musim hujan sekarang ini, tidak seperti tahun lalu curah hujan tahun ini diprediksi akan lebih tinggi. Bahkan, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al-Khaththat, meramalkan Jakarta akan diterjang banjir bandang.

Prediksi Al-Khathtat ini dilihat dari segi agama. Ia menilai cara Pemprov DKI dalam menyambut tahun baru 2014 lalu sungguh kelewatan.

"Dengan ini kami memberikan peringatan (tazkirah) kepada saudara sekalian bahwa banjir besar terjadi 16 hari setelah Anda membuat pertunjukan kemaksiatan besar-besaran di malam tahun baru di 16 titik di jalan Thamrin," kata Al-khaththat.

"Banjir sebesar itu hingga masuk ke dalam Istana Presiden dan Kantor Gubernur," tambahnya.

Al-Khathtat meramalkan banjir bandang akan terjadi di Jakarta pada 17 Januari 2014. Menurutnya, banjir yang menimpa Jakarta nanti sangat besar, belum pernah banjir seperti itu sebelumnya.

"Banjir sebesar itu hingga masuk ke dalam Istana Presiden dan Kantor Gubernur," ujar Al-Khaththat.


Kemarin Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperingatkan akan adanya cuaca ekstrem yang menerjang Ibu Kota Jakarta, dan tebak kapan terjadinya ? Iya, pada hari Jumat 17 Januari 2014.

“Puncaknya 17 Januari 2013, itu yang tertinggi, yakni curah hujan lebih dari 100 milimeter. Bisa dikatakan cuaca ekstrem,” kata  Tri Handoko Seto selaku Kepala Bidang Pengkajian Penerapan Teknologi Pembuatan Hujan BPPT.

Entah ini kebetulan atau tidak, namun anda semua tentu berharap apa yang diramalkan Muhammad Al-Khaththat tidak terjadi.