Cara Menggunakan Modem Bolt 4G LTE Tanpa Baterai

Cara Menggunakan Modem Bolt 4G LTE Tanpa Baterai - Koneksi 4G LTE yang diusung Internux (Baca: Cara Isi Pulsa dan Kuota Bolt 4G) sedang booming sekarang ini, banyak orang yang tertarik untuk mencobanya.

Internux bisa dikatakan cukup cerdik dengan membundlung modem wifi ZTE MF90, pasalnya produk ini baru keluar tahun kemarin dan di website ZTE sendiri, nama Indonesia belum masuk list produksinya.

Modem ZTE MF90 memiliki beberapa kelebihan antara lain kecepatan aksesnya yang dapat mencapai 72 Mbps dan dapat dibagi ke perangkat lainnya. Namun ada satu kekurangan yang cukup mengganggu dari modem ini yaitu baterainya.

Saat anda menghubungkan modem ke laptop, maka akan terjadi pengisian daya secara otomatis, jika hal ini berlangsung selama berjam jam, maka kemampuan baterai modem dalam menyimpan daya akan semakin berkurang (Baca: Cara Merawat Baterai Laptop Biar Awet dan Tahan Lama). Jika baterai dilepas anda tidak akan mendapatkan sinyal, indikator Lalu bagaimana cara mengatasinya ?


1. Siapkan peralatan yang dibutuhkan, yaitu antara lain

- Capacitor minimal 1.000 uF, lebih besar lebih bagus
- Resistor 33 k ohm
- Kabel secukupnya

2. Hubungkan capacitor sesuai dengan kutubnya ke konektor batere di MIFI dengan kabel.

3. Pasangkan resistor 33 k ohm dengan konektor negatif dan tengah buat tipu-tipu MIFI agar tidak merah jika dipasangkan adaptor.

4. Ini gambarnya

Cara Menggunakan Modem Bolt 4G LTE Tanpa Baterai