Daftar Motor Baru di 2014

Daftar Motor Baru di 2014 - Di tahun 2014 ini tidak hanya pasar mobil yang terus menggeliat (Baca : Daftar Mobil Baru di 2014), tapi juga kendaraan roda dua alias motor. Sigit Kumala, Ketua AISI mengatakan diprediksi akan ada 7,5 sampai 7,8 juta unit motor baru di 2014.

Seperti tahun lalu, tahun ini Yamaha dan Honda kemungkinan besar akan terus mendominasi penjualan sepeda motor di Tanah Air. Keduanya pun kini sedang menyiapkan produk produk barunya.



Kawasaki diprediksi akan mengeluarkan lebih dari 5 produk terbarunya di 2014, baik itu yang benar benar baru maupun yang facelift. Dari info yang himpun dari Google, motor baru Kawasaki yang akan dikeluarkan antara lain KLX 150 L, BJ 250 L Estrella, Pulsar 200 NS Injeksi, pulsar 200 SS Injeksi (full fairing), Z 1000, dan yang terakhir facelift dari ER6N, Ninja 250 atau Versys atau bisa juga matik atau bebeknya kawasaki



Meski tampak ”dingin", sebenarnya merek ini juga sedang berusaha bangkit. Kekuatan Satria sebagai tulang punggung, akan dipertajam PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan model pendamping. Disinyalir akan muncul adik Satria bernama Raider yang selama ini kabarnya cukup santer.

Di segmen sport, SIS juga dipastikan punya gaco baru 150cc naked. Bahkan setelah model ini meluncur, akan dilengkapi dengan versi full fairing. Skutik baru juga dikabarkan siap meluncur, masing-masing di kelas low sebagai pengganti/ pendamping Nex, dan satu lagi di kelas medium



Melalui Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yoichiro Kojima, produsen berlogo garputala ini akan menggelontor 10 model baru di 2014 (termasuk facelift). Yang panas dan ditunggu jelas R15 (150cc fairing) dan R25 (250cc dua silinder). Bersama V-ixion, dua produk baru itu nanti akan bersatu melawan gempuran sport Honda.

Model lain, dipastikan akan muncul skutik menengah-atas GT125 bulan ini! Sementara Vega R akan muncul dengan wajah baru dan sistem injeksi. Begitu juga dengan Mio Fino untuk penyuka skutik bergaya retro.



Pekan ini Honda akan mengeluarkan Revo PGM-FI. Honda Revo adalah tulang punggung penjualan di segmen bebek, dan Revo memang belum mengadopsi sistem injeksi. Selain Revo, Vario 110. Supra X125 juga akan punya wajah baru. Honda Blade yang jadi jagoan balap underbone bakal dibekali sistem injeksi.

Di kelas motor laki, MegaPro dan Tiger sepertinya akan “di injeksikan” juga di tahun ini. Hal ini seiring dengan keseriusan Honda dalam merebut segmen sport di 2014.