Daftar Tanaman Rumah yang Kuat dan Tahan Lama

Daftar Tanaman Rumah yang Kuat dan Tahan Lama - Memiliki pekarangan yang rimbun akan berbagai jenis tanaman (Baca: Daftar Tanaman Hias Paling Bagus untuk di Rumah) tidak hanya membuat rumah lebih indah tetapi juga membawa udara segar ke rumah anda. Namun butuh ketekunan dalam merawat tanaman tersebut, jika tidak anda bisa menyaksikannya mati.

Tapi tidak perlu khawatir, ada beberapa jenis tanaman yang dikenal cukup kuat dan tahan lama alias tidak mudah mati, walaupun perawatannya kurang. Tanaman tanaman ini mungkin cocok untuk di rumah anda.


Dracaena marginata

Dracaena marginata

Tanaman pertama adalah Dracaena marginata. Di Indonesia, tanaman ini dikenal memiliki banyak ragam dan cukup populer digunakan sebagai tanaman lanskap dan pot. Bentuknya pun unik dan cenderung sculptural. Jadi, tanaman ini bisa juga digunakan sebagai penghias interior rumah. Anda pun bisa mengembangbiakkannya dengan stek batang. Pastikan saja tanaman ini tidak terkena sinar matahari langsung.


Sansevieria

Sansevieria

Tanaman kedua bernama Sansevieria atau dikenal juga dengan nama Lidah Mertua. Sedikit air dan cahaya sudah cukup bagi tanaman ini untuk tumbuh. Bagi Anda yang menginginkan sentuhan kontemporer, geometrik, dan sculptural, tanaman ini cocok bagi Anda (Baca: Keistimewaaan dan Manfaat Tanaman Sansevieria).


Creeping Fig

Creeping Fig

Tanaman ketiga lazim dikenal dengan nama Daun Dolar. Tanaman ini juga dikenal dengan Creeping Fig. Tanaman bernama latin Ficus pumila L. ini termasuk tanaman penyerap polusi.

Selain Daun Dolar, hampir seluruh genus Ficus tergolong tanaman yang "tangguh". Tanaman-tanaman yang termasuk dalam genus ini menyukai kelembaban dan cahaya terang. Namun, sama seperti Lidah Mertua, tanaman ini berbahaya bagi binatang peliharaan.


Philodendron

Philodendron

Tanaman keempat bernama Philodendron. Selain kuat, tanaman ini juga disukai sebagai tanaman hias lantaran memiliki bentuk yang indah.

Seperti dikutip dalam Apartmenttherapy, tanaman ini populer pada tahun 1970-an. Tanaman ini pun bisa merambat dan menghias sekelilingnya. Hanya saja, perhatikan akar tanaman ini yang mampu memenuhi sebuah pot kecil. Sama seperti tanaman0tanaman sebelumnya, tanaman ini pun beracun bagi hewan peliharaan.


Bromelia

Bromelia

Tanaman terakhir adalah Bromelia. Tanaman ini memiliki warna yang menarik dan daunnya memiliki corak cantik. Tanaman ini satu Famili dengan nanas. Jadi, Anda bisa membayangkan bentuk daunnya bertumpuk-tumpuk, hampir sama dengan daun yang ada pada buah nanas.