Nih Dia Cara Ampuh Promosi Bisnis dengan Youtube

Nih Dia Cara Ampuh Promosi Bisnis dengan Youtube - Siapa yang tidak kenal dengan Youtube ? Situs berbagi video ini kini semakin banyak digunakan tidak perorangan tapi juga perusahaan kelas kakap sebagai media promosi.

Selain gratis dan mudah, jangkauannya yang sangat luas membuat Youtube semakin digandrungi para pembisnis, terutama yang berkecimpung dalam bisnis online. Namun sayang, tidak sedikit yang belum paham menggunakan media tersebut untuk beriklan secara efektif dan efisien. Hasilnya sudah dapat ditebak, niat promosi dan mendulang klien tak bisa tercapai. Lalu bagaimana cara yang ampuh promosi bisnis lewat Youtube ?


Gunakan judul dan deskripsi yang tepat
Masukkan kata kunci, usahakan yang banyak dicari orang melalui Internet, agar kemungkinan orang untuk mengakses video Anda tinggi.

Kualitas video
Kualitas ini disini tidak hanya gambar, audio dan kreatifitas grafis, tapi juga alur cerita. Jangan sampai pesan yang ada di video tidak dapat di mengerti oleh pengunjung.

Pancing pengunjung untuk memberi rate
Pancing orang untuk memberi rate, comment dan membagikan (share) video Anda melalui akun mereka. Caranya, buat kalimat penggoda atau rajin-rajin mencolek orang ternama di jejaring sosial.

Bagikan ke orang dekat
Sebelum promosi ke orang lain (atau orang terkenal), bagikan video Anda ke orang-orang dekat. Teman, sanak saudara, klien lama. Minta mereka meluangkan waktu untuk menonton video Anda, minimal membagikannya melalui akun Facebook atau Twitter masing-masing.

Cantumkan link web
Buat link video Anda ke situs korporat atau blog perusahaan. Pasang video itu di menu utama.

Sebar ke nedia sosial
Promosikan channel yang Anda buat di YouTube tersebut melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter. Jangan lupa menyertakan link video Anda tersebut.

Gunakan teknik hubungan massa
Misalnya membuat siaran pers, mengontak blogger ternama atau buzzer di Twitter, membagikan video itu kepada wartawan atau praktisi media mainstream.

Kerjasama dengan yang lain
Berkolaborasi dengan perusahaan lain yang dikenal sukses memanfaatkan YouTube untuk promosi. Minimal numpang promo di situs mereka.