Nih Dia Jadwal Tes CPNS 2014

Nih Dia Jadwal Tes CPNS 2014 - Buat anda yang gagal pada tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun lalu, jangan khawatir pemerintah akan kembali menjaring CPNS di tahun 2014 ini. Azwar Abukar selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyarankan bagi yang tertarik untuk mengikuti tes CPNS 2014 agar mempersiapkan diri jauh jauh hari.

Mengenai jadwal tes CPNS 2014, Azwar Abukar mengatakan kalau seleksi CPNS tahun 2014 rencananya akan diselenggarakan 5 bulan kedepan.

"Seleksi CPNS tahun 2014 direncanakan tes akan dilangsungkan bulan Juni atau Juli, sehingga masih ada waktu sekitar 4 bulan untuk belajar lagi," kata Azwar seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet,

Jadwal Tes CPNS 2014


Tahun 2014 ini, seleksi CPNS dari jalur tenaga honorer kategori 2 (gaji dan pendapatannya tidak dibayar melalui APBN/APBD) tidak akan digelar lagi. Ujian CPNS 2013 merupakan terakhir untuk tenaga honorer kategori 2.

"Yang pasti, sudah tidak ada lagi yang namanya tenaga honorer. Kalau pemerintah daerah masih membutuhkan tenaganya, sebaiknya diikat dalam bentuk kontrak," tegas Azwar.