Inilah Alasan Game Flappy Bird di Hapus

Inilah Alasan Game Flappy Bird di Hapus - Mulai hari ini game Flappy Bird (Baca: Tips Cara Asik Main Flappy Bird) resmi ditarik peredarannya. Game ini sebelumnya berada pada posisi teratas baik itu di App Store maupun di Google Play. Belum ada info yang pasti mengenai alasan mengapa game Flappy Bird dihapus.

Namun sejumlah spekulasi sempat beredar di dunia maya, mengenai alasan Nguyen, pria dari Vietnam pembuat game ini, “membunuh” game ciptaannya itu.

Yang pertama, Nguyen merasa gamenya itu telah mengusik kehidupannya. Beberapa waktu yang lalu ia sempat membuat pernyataan, "Ketenaran meruntuhkan kehidupan saya yang sederhana".

Seperti kita tahu, game ini mengalami sukses besar beberapa bulan belakangan ini, bahkan dari game Flappy Bird, Nguyen berhasil mengantongi puluha juta tiap harinya.

Kesuksesan instan inilah yang mungkin membuat diri Nguyen merasa tidak nyaman. Di akun Twitternya ia sempat meminta para media agar tidak terus “memburu” nya untuk dimintai komentar mengenai Flappy Bird.

Alasan Game Flappy Bird di Hapus

Alasan yang kedua dan ini yang terkuat, Nguyen bersiap untuk membuat sekuel Flappy Bird. Dilansir BBC, Senin, 10 Februari 2014, dalam beberapa postingan Twitternya, Nguyen sempat melakukan klarifikasi. Ia menulis penghapusan Flappy Bird bukan karena masalah hukum, melainkan akan membuat sekuel Flappy Bird.

Pembuat game asal Vietnam ini mengaku tidak akan mengecewakan penggemar Flappy Bird. Ia bahkan tidak ingin menjual Flappy dan akan membuat game sekuelnya.

Bagaimana, anda tertarik untuk memainkan sekuel Flappy Bird nanti ?