Inilah Daftar Alasan Kenapa Anda Tidak Boleh Menyerah

Inilah Daftar Alasan Kenapa Anda Tidak Boleh Menyerah - Dalam menjalani kehidupan di dunia ini kita tidak bisa lepas dari yang namanya masalah, sampai ada ungkapan “Hidup adalah masalah”. Beberapa orang ada yang bisa mengatasi masalahnya, namun ada juga yang menyerah dan putus asa terhadap masalah yang sedang dihadapinya.

Jika sudah begitu hampir dipastikan kondisi orang tersebut akan lebih buruk, lebih melelahkan dan pada akhirnya akan timbul penyelesaian. Ada banyak dorongan atau motivasi yang bisa membantu anda untuk tegar dan menjadi pribadi yang solutif, diantara beberapa alasan untuk tidak menterah di bawah ini.


Lihat anda sekarang

Masalah tidak hanya muncul sekali dua kali saja, anda tentu pernah menghadapi masalah lain sebelum masalah yang sedang anda hadapi sekarang, tapi lihat anda sekarang. Anda masih disini, masih ada dan masih kuat. Ini berarti anda mampu menyelesaikan masalah.


Tuhan tidak iseng

Dalam menciptakan masalah buat manusia, Sang Pencipta tentu tidak sembarangan alias iseng, pasti ada hikmah dan potensi untuk membuat kita lebih dari adanya masalah tersebut.


Semua mungkin terjadi selama kita masih hidup

Satu-satunya alasan yang dapat menghentikan langkah adalah kematian. Selama masih hidup, Anda memiliki banyak pilihan untuk mencoba mencapai keberhasilan tertinggi.


Jadilah realistis

Kesempatan untuk menguasai sesuatu membutuhkan waktu. Jika Anda melakukan kesalahan, belajarlah dari kesalahan tersebut. Jadikan kesalahan sebagai pengalaman.


Percaya pada mimpi

Jangan mengkhianati diri sendiri. Jika ada banyak orang yang mengatakan Anda tidak bisa melakukannya, jangan dengarkan mereka. Jangan biarkan orang lain merusak impian Anda.


Anda kuat

Anda lebih kuat dari apa yang Anda pikirkan. Sebanyak 1.000 kegagalan tidak akan mampu mencegah Anda untuk meraih kesuksesan.


Keluarga dan teman

Biarkan orang yang Anda cintai menjadi inspirasi. Biarkan mereka membantu Anda bergerak maju. Mungkin Anda bisa melihat dan menemukan sudut pandang lain dari mereka untuk belajar


Pembuktian diri

Anda perlu melakukan pembuktian diri bahwa Anda bisa melakukannya. Tunjukkan diri pada dunia bahwa Anda mencapai apa yang Anda inginkan.


Banyak orang yang lebih lemah

Jangan menyerah hanya karena berpikir Anda lemah. Masih banyak orang yang lebih lemah dari Anda. Apakah Anda menyerah berlari 5 kilometer? Pikirkan tentang orang-orang yang tidak mampu berjalan.


Anda berhak untuk bahagia

Anda berhak untuk sukses dan bahagia. Jangan menyerah sampai Anda mencapai tujuan.


Ciptakan terobosan baru

Jika Anda merasa berada dalam kondisi ingin menyerah, berpikirlah untuk ciptakan terobosan besar. Dengan terobosan besar, Anda akan termotivasi untuk berada di ambang kesuksesan.


Apakah kehidupan selanjutnya akan lebih baik ?

Jika anda menyerah sekarang, lebih memilih untuk “berhenti” menghadapi masalah ketimbang mencari solusi, pertanyaannya apakah di kehidupan selanjutnya akan lebih baik ?. Lebih baik fighting menghadapi masalah sekarang daripada menyerah dan menyesal kemudian.