Inilah Hasil Pengumuman CPNS Honorer K2

Inilah Hasil Pengumuman CPNS Honorer K2 - Hari ini pemerintah akan mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori II atau K2. Berbeda dengan yang umum, pengumuman ini bersifat final dengan kata lain pegawai honorer K2 akan langsung ditentukan lolos tidaknya sebagai CPNS (Baca: Poin Penting UU ASN Aparat Sipil Negara).

"Karena ada sebanyak 600 ribu tenaga honorer kategori II. Tidak mungkin diumumkan semua,” kata Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Penentuan kelulusan CPNS honorer K2 berdasarkan beberapa faktor antara lain passing grade atau nilai ambang batas yang sudah ditentukan dan setiap daerah memiliki niliai passing grade nya sendiri.

Selain itu, beberapa pertimbangan lain yang menjadi penentu kelulusan misalnya masa kerja dan usia. Penentuan kelulusan juga melihat kebutuhan pegawai dalam formasi jabatan yang akan diisi. Bidang tugas dan wilayah penugasan dari tenaga honorer itu sendiri juga menjadi pertimbangan

Pengumuman CPNS Honorer K2 rencananya baru bisa dilihat pada Rabu siang. Buat anda yang ingin melihat pengumuman hasil tes CPNS Honorer K2 bisa cek secara online melalui situs di bawah ini.

http://www.kemenpan.go.id
http://cpns2013.jpnn.com
http//www.sscn.bkn.go.id