Tips Agar Semangat Kerja Walaupun Lagi Tidak Mood

Tips Agar Semangat Kerja Walaupun Lagi Tidak Mood - Tidak semua orang bisa selalu “mood” dengan pekerjaannya, terlebih jika sudah datang hari Senin (Baca: 12 Tips Agar Hari Senin Menyenangkan). Ada banyak hal yang menyebabkan “mood” kerja kita menurun, dari hal buruk yang kita alami, pekerjaan yang ternyata tidak sesuai dengan minat kita hingga stress (Baca: 13 Cara Efektif Menghilangkan Stres dengan Cepat)

Hal hal tersebut biasanya membuat kerja kita menjadi kurang efektif. Lalu bagaimana caranya agar tetap semangat kerja walaupun sedang tidak mood ?


Menerima apa pun yang mengganggu
Hidup dalam penyangkalan biasanya tidak akan membantu siapa pun. Menerima situasi, apapun itu akan membantu memecahkan lebih dari 80 persen masalah anda. Belajarlah untuk menjadi positif dan percaya bahwa apapun yang terjadi, terjadi untuk yang terbaik.

Membuat skala prioritas
Luangkan waktu untuk berpikir tentang situasi yang sedang anda alami. Lalu analisa dengan logika untuk mengaturnya. Jika anda tidak fokus, bukan tidak mungkin Anda malah akan membuang waktu dan mengerjakan pekerjaan Anda berulangkali. Buat skala prioritas tentang pekerjaan yang harus Anda selesaikan lebih dulu.

Memikirkan hal yang bahagia
Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan mood kerja anda. Pikirkan atau lakukan hal yang membuat anda bahagia. Anda bisa memutar video lucu, berjalan-jalan atau menghias meja Anda dengan keren.

Renungkan
Sebelum melakukan aktifitas kerja di kantor, ada baiknya anda melakukan meditasi atau perenungan untuk menenangkan anda. Di rumah sebelum berangkat kerja, anda bisa duduk duduk di tempat yang menurut anda nyaman, lalu memikirkan apa yang anda lakukan hari ini. Ketika sampai di tempat kerja, anda bisa melanjutkannya untuk meningkatkan mood kerja anda. Jika anda muslim, anda bisa mengerjakan sholat dhuha terlebih dahulu sebelum mulai beraktifitas di kantor. Hal ini bisa membantu Anda mengalahkan stres dan depresi.

Berbagi masalah
Berbagi masalah dengan dengan seseorang yang anda percaya adalah cara yang baik untuk menghilang penyebab mood anda menurun. Berbicara dengan teman atau rekan dekat akan membuat Anda lebih santai dan merasa lebih ringan.

Mendengarkan musik
Banyak orang bisa bekerja lebih baik ketika mendengarkan musik. Pastikan Anda mendengarkan jenis musik yang mengubah suasana hati Anda dan tidak membuat Anda merasa lebih tertekan.

Nikmati cokelat
Menurut para ahli, dark chocolate mampu meningkatkan produksi serotonin di otak. Zat ini merupakan antidepresan alami, yang mampu memanjakan selera anda dan meningkatkan mood anda juga.