Tips Membuat Foto Selfie yang Bagus

Tips Membuat Foto Selfie yang Bagus - Banyak orang yang menggemari foto selfie sekarang ini, selain untuk bersenang senang foto selfie juga sering digunakan orang untuk mengibarkan eksistensi di media sosial, khususnya di Instagram.

Jika anda tergolong orang yang gemar membuat foto selfie, beberapa tips ini mungkin bisa membantu anda dalam membuat foto selfie yang bagus.


Double Chin

Dagu ganda yang berlipat karena salah posisi wajah bisa membuat seseorang terlihat lebih gemuk maupun tua. Hindari hal ini meskipun Anda sedang berusaha menampilkan ekspresi imut-imut atau humor.


Ratusan Kali

Salah satu kunci Selfie adalah bereksperimen. Cobalah foto narsis sebanyak mungkin saat sedang sendirian. Lihat dari foto ke foto, mana angle terbaik diri, mulai dari cara senyum, mata hingga angle dari atas, depan hingga bawah.


Latar

Berada di sebuah keramaian dan banyak latar yang mengganggu seperti orang-orang yang siap menjadi photobomb? Sebelum menjepret, intip bahu kanan kiri anda dan geser badan untuk menutupi mereka. Jika tidak memungkinkan, silahkan pakai efek blur di aplikasi foto.


Manuver

Tidak semua orang dikaruniai wajah tirus. Untuk memberikan kesan berat badan ideal, cobalah memotret dari atas dan sedikit menggeser ke arah samping untuk hasil yang lebih tirus.


Duck Face

Ekspresi terkenal duck face adalah senyum tanpa memperlihatkan gigi lalu bibir ditarik seperti memonyongkan ke depan. Mungkin biasa dilakukan para wanita namun kini pria pun melakukannya. Pastikan tingkat kemonyongan bibir tidak terlalu disengaja dan terkesan natural.


Pencahayaan

Foto selfie buruk sering kita temui yang gelap dan membuat mata sakit melihatnya. Untuk dapatkan hasil yang baik, menghadaplah ke sumber cahaya. Sinar matahari langsung atau lampu bisa terlalu keras, maka carilah yang tidak terlalu keras seperti dari balik jendela.


Mata

Acara America's Next Top Model yang dibawakan Tyra Banks mengajarkan banyak penontonnya untuk berekspresi dengan mata (Smize). Cobalah memicingkan mata dan lihat tingkat sorot mata yang terbaik.


Cermin

Bagi pemula, tidak ada salahnya memotret di depan cermin. Selfie jenis ini memungkinkan untuk melihat postur tubuh dan mengontrol sisi wajah terbaik. Cahaya flash yang keluar dari smartphone juga bisa jadi efek glare yang memukau.

Pakai aplikasi

Anda juga bisa menggunakan aplikasi tambahan di smartphone. Aplikasi ini nantinya bisa anda gunakan untuk mengedit foto yang anda hasilkan (Baca: Inilah Daftar Alasan Kenapa Anda Tidak Boleh Menyerah)