Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook - Ada beberapa penyebab mengapa akun Facebook bisa dinonaktifkan, bisa dari anda yang sendiri yang menonaktifkan atau pihak Facebook yang menonaktifkan karena mungkin anda melakukan kesalahan.

Di bawah ini akan dishare cara untuk mengaktifkan kembali akun Facebook. Anda bisa pilih, sesuai dengan kondisi masalah anda.



Jika anda telah menonaktifkan akun, anda bisa mengaktifkannya kembali kapan saja, hanya dengan masuk ke Facebook menggunakan alamat email masuk dan kata sandi Anda.

- Jika lupa kata sandi, Anda bisa mengatur ulang di link ini

http://www.facebook.com/recover.php?

- Jika Anda tidak ingat alamat email mana yang digunakan untuk masuk ke Facebook, gunakan link ini

http://www.facebook.com/help/?faq=17007

- Jika anda mengalami masalah lain saat masuk ke akun, anda bisa baca pertanyaan umum yang tercantum di bagian Masuk ke Facebook dan Kata Sandi



Jika akun Facebook anda dinonaktifkan karena anda melakukan kesalahan atau pelanggaran, maka anda harus mengikuti langkah langkah yang sudah di tentukan oleh pihak Facebook. Anda bisa mengetahuinya dengan masuk/login secara biasa dulu.

Atau anda bisa langsung mengisi formulir ke My Personal Profile was Disabled. Formulir dapat diambil melalui laman depan Facebook tanpa harus login atau melalui link di bawah ini.

https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907

Sebelum mengisi form tersebut, anda perlu perhatikan hal berikut ini :

1. Alamat Email sangatlah penting dan anda benar-benar masih bisa mengakses atau login ke email yang digunakan di akun facebook yang dinonaktifkan, karena saat anda telah selesai mengirimkan laporan akun anda tersebut beberapa saat kemudian anda akan menerima laporan/balasan dari tim facebook melalui email anda.

2. Jangan pernah menggunakan alamat email lain selain email yang digunakan di akun facebook yang dinonaktifkan, jika anda menggunakan email lain maka anda akan dianggap Spammer dan akun tidak akan pernah diaktifkan kembali.

3. Isian untuk Nama Profil dan Tanggal lahir harus sesuai dengan akun.

Cara lain yaitu, anda harus email ke disabled@facebook.com untuk menanyakan alasan akun dinonaktifkan. Di dalam surat itu, jelaskan pula kalau anda bersedia menghapus konten yang menyinggung, jika itu yang menjadi penyebab akun Facebook anda dinonaktifkan

Subject dan isi email harus anda tulis dalam bahasa Inggris. Jika anda menemukan kesulitan, anda bisa lihat contohnya DISINI.

Berikutnya, amankan akun anda. Gunakan fitur secure your account untuk mengunci akun Facebook. Selanjutnya, Anda akan diminta mengubah sandi dan melakukan sejumlah prosedur keamanan seperti konfirmasi perubahan password melalui email