Cara Cek Smartphone Adnroid Terkena Heartbleed

Cara Cek Smartphone Adnroid Terkena Heartbleed - Belakangan ini selain Windows XP yang “dimatikan” oleh Microsoft (Baca : Tips Agar Windows XP Aman dari Virus), bug yang bernama Heartbleed juga menjadi perhatian para pecinta dunia teknologi.

Sebagai perumpamaan, Heartbleed seperti orang atau teman yang suka curhat walaupun tidak ditanya. Orang ini akan nyerocos semua hal tentang dirinya dan masalah yang dihadapinya.

Seperti itulah keadaan server komputer yang terkena Heartbleed, yang seharusnya memberikan informasi secukupnya, karena adanya cacat pemrograman dia jadi curhat dan memberikan informasi lebih dari yang diminta.

Keadaan ini dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk mengakses semua sistem keamanan dan menyimpan data data penting yang bersifat private.

Bug Heartbleed tidak hanya menyerang PC atau komputer tapi juga smartphone. Buat anda pengguna smartphone Android (Baca : Inilah 7 Tanda Gagdet Android Terkena Malware), ada cara untuk mengecek apakah perangkat Android anda terinfeksi Heartbleed atau tidak.


1.      Instal aplikasi Heartbleed Detector
Aplikasi ini berguna untuk mengecek infeksi heartbleed di smartphone anda. Untuk mendownloadnya, anda bisa menuju ke Playstore atau melalui link di bawah ini


2.      Lihat hasilnya
Jika sudah didownload dan diinstal, lalu lakukan pengecekan, Contoh hasil pengecekan bisa lihat gambar di bawah ini. Perlu diingat, aplikasi ini hanya sebagai detector, tidak bisa memperbaiki masalah.

Cara Cek Smartphone Adnroid Terkena Heartbleed