Moyes Dipecat, Nih Dia Kandidat Penggantinya

Moyes Dipecat, Nih Dia Kandidat Penggantinya - Kemarin Manchester United (MU) secara resmi memecat sang pelatih David Moyes setelah dinilai gagal membawa MU berprestasi baik itu di kompetisi Liga Inggris maupun Liga Champions. Lalu siapa yang akan mengisi kursi kepelatihan Manchester United ?

Saat ini gelandang senior Ryan Giggs dipilih manajemen MU untuk menjadi manager sementara hingga akhir musim. Ryan Giggs akan menangani MU saat mereka bertemu Norwich dalam lanjutan laga Premier League, Sabtu (26/4) mendatang.

Sementara soal siapa yang akan menggantikan David Moyes, pihak MU belum memberikan informasi secara resmi. Namun salah satu media asal Inggris, Metro memberikan bocoran kandidat kandidat kuat yang akan memimpin tim yang bermasrkas di Old Trafford tersebut.


Louis van Gaal

Pelatih asal Belanda ini memang telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Timnas Belanda. Van Gaal akan meninggalkan pasukan De Oranje usai berakhirnya Piala Dunia 2014 di Brasil mendatang.

Van Gaal yang belakangan dikaitkan juga dengan Tottenham Hotspur ini, memang cukup tertarik untuk berkarier di Premier League. Besarnya peluang Van Gaal berlabuh ke Old Trafford, karena adanya Robin van Persie.

Van Persie adalah salah satu pemain andalan Van Gaal di Timnas Belanda. Terlebih, Moyes gagal membuat mantan pemain Arsenal tersebut bersinar seperti musim lalu, sejauh ini Van Persie baru membukukan 11 gol.


Jurgen Klopp

Klopp yang saat ini masih memiliki satu musim tersisa bersama Borussia Dortmund, diklaim adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan Signal Iduna-Park pada musim depan. Terlebih, pada musim ini grafik penampilan skuadnya kurang maksimal.

Sepak terjang Klopp bersama Dortmund sejak 2008, terbilang cukup baik. Pelatih berusia 46 tahun ini telah mempersembahkan dua gelar Bundesliga untuk Dortmund pada 2011 dan 2012, serta DFB Pokal pada 2013.

Sebelum United menunjuk nama David Moyes pada musim panas lalu, nama Klopp sudah masuk dalam kandidat pengganti Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, Ferguson malah memberi saran pada United untuk mengangkat Moyes.


Carlos Queiroz

Querioz sudah tak asing dengan atmosfer Old Trafford, pasalnya ia pernah menjabat sebagai asisten pelatih Sir Alex Ferguson pada medio 2002-2003 dan 2004-2008. Oleh karena itu, mantan pelatih Real Madrid ini dinilai layak menggantikan tugas Moyes.

Pelatih berusia 61 tahun ini juga pernah menangani Timnas Portugal pada 2008. Sayang, Cristiano Ronaldo meraih hasil yang kurang baik pada Piala Dunia 2010 dan Queiroz pun dilengserkan pada 9 September 2010.

Kali ini, Querioz tengah menangani Timnas Iran. Ia sudah menjabat sebagai kepala pelatih untuk Timnas Iran sejak tahun 2011.


Ryan Giggs

Walaupun hanya ditunjuk oleh pihak MU sebagai pengganti sementara, namun bukan tidak mungkin jika Giggs yang merupakan pemain veteran United ini, menjadi kandidat kuat pengganti Moyes untuk seterusnya. Pemain berusia 40 tahun ini memang sudah menjabat asisten pelatih bagi Moyes.


Sir Alex Ferguson

Ferguson yang sudah memutuskan pensiun sebagai pelatih United ini, diklaim sebagai opsi terakhir oleh manajemen. Meskipun dari segi umur sudah uzur, namun pengalamannya menangani MU selama bertahun tahun diprediksi mampu mengembalikan kejayaan MU dengan mudah.

Terlebih Ferguson bisa dibilang sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kondisi United di musim ini. Pasalnya, ia adalah orang yang mengusulkan Moyes sebagai pelatih United sepeninggal dirinya.