Cara Memasukan Produk UKM ke Carrefour

Cara Memasukan Produk UKM ke Carrefour – Untuk memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia, salah satu retail terbesar Tanah Air, Carrefour menyediakan sarana untuk pelaku UKM yang ingin menjual produknya.

Hampir semua gerai Carrefour menyediakan pojok UKM, sehingga buat anda yang ingin produknya dikenal masyarakat luas bisa gunakan kesempatan ini.

Tapi, bagaimana cara memasukan produk UKM ke Carrefour ?

Cara Memasukan Produk UKM ke Carrefour


Ketemu UKM Buyer

Jika berminat untuk menjual produk UKM, anda bisa langsung menghubungi bagian UKM Buyer di Carrefour. Untuk wilayah Jakarta, bisa tang ke Farrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sementara di luar Jakarta, bisa datang ke gerai gerai Carrefour terdekat.


Siapkan dokumen yang lengkap

Dokumen yang perlu disiapkan antara lain KTP, NPWP, Fotokopi halaman depan buku tabungan, keterangan dari dinas koperasi. Untuk produk pangan, harus dilengkapi dengan keterangan bebas kesehatan dari Kementerian Kesehatan dan sertifikasi halal dari MUI.


Tunggu proses penyeleksian

Setelah proses penyerahan dokumen lengkap, maka calon pemasok menunggu proses seleksi. Tahapan ini lah butuh waktu yang tak sebentar, karena akan ada proses seleksi sesuai yang disyaratkan Carrefour.


Kapan pembayaran dari Carrefour bisa diterima pemilik UKM ?

Mengenai hal tersebut, anda bisa menanyakan langsung ke pihak UKM Buyer Carrefour, namun dari hasil Googling biasanya pembayaran menggunakan tempo satu hingga tiga bulan.