Daftar Sinetron yang Buruk Versi KPI di 2014

Daftar Sinetron yang Buruk Versi KPI di 2014 – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali menyoroti kualitas persinetronan Tanah Air, sebelumnya KPI memberikan rekomendasi program acara TV yang bagus tahun ini (Baca : Daftar Program Acara TV Terbaik 2014 Versi KPI).

Agatha Lily, Komisoner KPI mengatakan kalau ada lebih dari 1.500 pengaduan masyarakat berkenaan dengan program sinetron dan FTV yang dianggap membahayakan pertumbuhan mental  anak.

Adegan yang dianggap meresahkan pada sinetron sinetron tersebut antara lain bullying, kekerasan fisik, kekerasan verval, menampilkan percobaan pembunuhan, adegan percobaan bunuh diri, menampilkan remaja yang menggunakan testpack karena hamil di luar nikah, adanya percobaan pemerkosaan dan sebagainya.

"Bahkan program sinetron dan FTV kerap menggunakan judul-judul yang sangat provokatif dan tidak pantas, seperti: Sumpah Pocong Di Sekolah, Aku Dibuang Suamiku Seperti Tisu Bekas, Mahluk Ngesot, Merebut Suami Dari Simpanan, 3x Ditalak Suami Dalam Semalam, Aku Hamil Suamiku Selingkuh, Pacar Lebih Penting Dari Istri, Ibu Jangan Rebut Suamiku, Istri Dari Neraka aka Aku Benci Istriku," papar Agatha Lily.

Daftar Sinetron yang Buruk Versi KPI di 2014


1. Sinetron Ayah Mengapa Aku Berbeda RCTI

2. Sinetron Pashmina Aisha RCTI

3. Sinetron ABG Jadi Manten SCTV

4. Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala SCTV

5. Sinetron Diam-Diam Suka SCTV

6. Sinema Indonesia ANTV

7. Sinema Akhir Pekan ANTV

8. Sinema Pagi Indosiar

9. Sinema Utama Keluarga MNC TV

10.Bioskop Indonesia Premier Trans TV