Inilah Jadwal Job Fair CPNS 2014

Inilah Jadwal Job Fair CPNS 2014 - Tahun ini pemerintah kembali membuka lowongan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau yang kita kenal sebagai honorer (Baca : Nih Dia Jadwal Tes CPNS 2014). Untuk PNS, pemerintah akan membutuhkan 60 ribu orang sedangkan untuk PPPK sebanyak 40 ribu.

Mengenai posisi dan penempatan di Kementrian atau lembaga, hingga sekarang belum ada kejelasan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)

“Nanti akan kami umumkan posisi apa saja yang lowong dan bisa disii. Jadi saya harap Kementerian atau Lembaga dan Pemda bisa menarik minat CPNS untuk mendaftar,” ujar Eko Prasojo, Wakil Menteri Pan-RB.

Namun begitu, buat anda yang tertarik dengan lowongan CPNS ini, bisa menghadiri Job Fair CPNS 2014 yang diselenggarakan di Hotel Sahid, Jakarta. Pada acara tersebut, selain bisa langsung mendaftar sebagai CPNS, anda juga akan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai posisi apa saja yang lowong dan dimana akan ditempatkan.

Jadwal Job Fair CPNS 2014


Job Fair CPNS 2014 rencananya akan digelar pada tanggal 16 sampai 17 Juni 2014 mendatang, bertepatan dengan pameran inovasi pelayanan publik dari seluruh daerah di Indonesia.

Sementara itu, mengenai proses seleksi masih melanjutkan sistem yang telah dilakukan sebelumnya yaitu dengan online. Pelamar memasukan data lewat sistem online, lantas proses seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). “Jadi bisa diketahui hal yang tidak rasional soal jumlah pegawai yang dibutuhkan,” kata Eko.

Sistem yang lebih ketat juga diberlakukan pada Kementerian atau Lembaga (K/L) dan Pemda yang tak menggunakan sistem CAT, tak akan diberi formasi. Tes CPNS akan dilakukan mulai pertengahan Juni hingga Oktober. “Tidak sekaligus satu hari, tapi bertahap agar lebih objektif,” ucap Eko.

Buat daerah yang belum memiliki sistem CAT bisa dilakukan di 12 kantor regional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan 2.400 titik lokasi kantor Kemendikbud yang telah melakukan uji profesi untuk guru.