Jumlah dan Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Tambahan Lebaran 2014

Jumlah dan Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Tambahan Lebaran 2014 - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akhirnya menambah jumlah kereta untuk lebaran 2014 nanti, setelah pada beberapa hari yang lalu hampir semua tiket regular habis terjual yaitu jumlahnya mencapai 26.000 tiket.

Dirjen Perkeretaapian Kemnehub Hermanto Dwi Atmoko mengatakan kalau PT KAI akan menyediakan kereta tambahan sebanyak 32, ini meliputi 14 KA ekonomi PSO (Public Service Obligation atau subsidi), 14 KA eksekutif-bisnis dan 4 KA ekonomi non-PSO.

Kereta tambahan tersebut diprediksi mampu mengangkut penumpang dengan jumlah 21.793 orang.

"Tambahan KA tadi bisa angkut 21.792 seat (kursi). Agak menurun dibanding tahun lalu yang 42 (KA tambahan), sekarang 32," kata Hermanto.

Jumlah dan Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Tambahan Lebaran 2014

Tujuan KA tambahan ini adalah rute ke Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti ke Semarang, Yogya, Surabaya. KA tambahan tahun ini lebih sedikit, karena ada beberapa jadwal kereta yang dulunya berstatus 'KA tambahan' kini sudah berubah menjadi 'KA reguler'.

"KA Cirebon Ekspres, Argo Jati, Argo Parahyangan yang dulunya KA tambahan jadi reguler tahun ini, makanya berkurang jumlahnya (KA tambahan)," tuturnya.

Mengenai waktu pemesan, tiket kereta tambahan ini bisa dipesan mulai 15 Mei 2014 pukul 00 WIB.

Daftar rangkaian kereta tambahan :

Kutojaya Utara Pagi
Tawangjaya Lebaran
Pasundan Lebaran,
Matarmaja Lebaran
Argo Lawu Lebaran
Gumarang Eksekutif
Gajayana Lebaran
Lodaya Lebaran Pagi
Sawunggalih Lebaran