Mulai Bulan Juni 2014 Nikah Gratis

Mulai Bulan Juni 2014 Nikah Gratis – Buat anda yang berencana menikah tahun ini, ada kabar baik untuk anda. Berdasarkan revisi tarif nikah, mulai bulan Juni 2014 nanti biaya nikah akan digratiskan (pendaftaran nikah di bulan Juni 2014).

Aturan ini dibuat untuk menghindari praktek gratifikasi terhadap para juru nikah. Hal ini muncul karena besaran biaya pasangan yang ingin menikah tidak diatur pada Peraturan Pemerintah.

Mulai Bulan Juni 2014 Nikah Gratis

Cuma ada syaratnya, Inspektur Jenderal Kementrian Agama Muhammad Jasin menjelaskan kalau pasangan yang menikah tidak perlu lagi membayar biaya administrasi asalkan berkenan menikah di Kantor Urusan Agama.

Buat pasangan yang ingin menikah di luar KUA, tetap akan dikenakan biaya, yaitu sebesar Rp 600 ribu. Biaya ini nantinya akan langsung ditransfer ke bank bank yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Pengelolaan dana itu nantinya akan dikerjasamakan dengan sejumlah bank yang memiliki jaringan hingga pelosok. MoU dengan bank-bank itu akan dibuat setelah peraturan itu disetujui Presiden. Jadi dananya bisa langsung masuk ke rekening pemerintah," kata Jasin.