Tips Agar Windows XP Bisa Terus Update

Tips Agar Windows XP Bisa Terus Update – Tanggal 9 April lalu Microsoft secara resmi menghentikan dukungan teknis kepada Windows XP, hal ini membuat Windows XP sangat rentan terhadap virus atau malware (Baca : Tips Agar Windows XP Aman dari Virus).

Buat para pengguna sistem operasi legendaris tersebut, pihak Microsoft menyarakankan agar meng-upgrade ke sistem operasi lainnya seperti Windows 8.

Tapi jangan khawatir, jika anda masih ingin menggunakan Windows XP dengan pembaharuan terbaru dari Microsoft, anda bisa menggunakan tips berikut ini. Tips ini dipaparkan oleh Beta News dan masih bekerja untuk Windows Embedded Industry (POSReady 2009).

Windows tersebut didasarkan atas Windows XP Service Pack 3. Sehingga pembaharuan yang dilakukan Microsoft sebenarnya sama dengan XP yang telah mereka hentikan April lalu.

Namun perlu dicatat, tips ini janya bekerja unruk Windows XP 32 bit.



Buat file text

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat sebuah file teks lalu simpan sebagai XP.reg. Pastikan anda telah menyimpan ekstensi file adalah .reg bukan XP.reg.txt.


Simpan file ke registry

Untuk menyimpan file tersebut sebagai file registry bukalah sembarang folder kemudian di windows explorer, akseslah Tools -> Folder Options, kemudian pilih View dan kosongkan tanda centang pada "Show hidden files and folders." Langkah ini sudah seharusnya menyelesaikan masalah penyimpanan file tadi.


Edit file

Buka kembali file tersebut, klik kanan dan pilihlah menu Edit. Salinlah teks berikut:

Windows Registry Editor Version 5.00

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\WPA\PosReady]

"Installed"=dword:00000001

Jika sudah tutup file tersebut, jika Windows menanyakan konfirmasi perubahan registry, pastikan anda menyetujuinya.